in

Cobain Resep Masakan Simple Ini Selama #DirumahAja

WhatsApp Image 2020 04 08 at 21.43.37
Telur Dadar Crispy, Youtube.com/Hobby Cooking

Oleh : Selly Novira

Dalam rangka mengikuti peraturan dari Pemerintah untuk menerapkan social dan physical distancing untuk membantu pemutusan penyebaran pandemi ini, sudah beberapa pekan masyarakat beraktivitas #DirumahAja. Biasanya waktu habis dengan beraktivitas di lingkungan sosial, seperti belajar, kerja, kegiatan seminar, arisan, reuni, dan sebagainya. Pulang ke rumah membawa lelah badan dan ingin cepat-cepat beristirahat. Bergerak ke dapur aja rasanya sudah tak sanggup.

Agar tidak merasa bosan selama di rumah aja, kegiatan memasak bisa menjadi menyenangkan lho. Momen ini juga bisa digunakan untuk bereksperimen menu baru, dan memilki kesempatan belajar memasak bagi kalian yang belum bisa memasak. Berikut 2 resep pilihan.

Selengkapnya cek di teraju.id atau klik link di bio. #tips

Selama social distancing ini membuat kita diharuskan membatasi kegiatan di lingkungan sosial, “memutasikan” seluruh kegiatan keseharian di luar menjadi di rumah sebisa mungkin. Tentunya waktu di rumah menjadi lebih banyak dari biasanya. Tugas rumah yang sebelumnya sempat tertunda kini bisa dilakukan kembali, seperti berberes rumah, mencuci pakaian, menonton TV, berkumpul bersama keluarga, hingga memasak.

Agar tidak merasa bosan selama di rumah aja, kegiatan memasak bisa menjadi menyenangkan lho. Momen ini juga bisa digunakan untuk bereksperimen menu baru, dan memilki kesempatan belajar memasak bagi kalian yang belum bisa memasak. Berikut 2 resep pilihan dari YouTube Hobby Cooking dan Tiara Yanuar.

1. Telur Dadar Crispy

Bahan :
2 butir Telur
Garam secukupnya
Minyak Goreng

Cara Membuat :

Pecahkan telur ke dalam mangkok dan beri sedikit garam. Kemudian kocok telur hingga sedikit berbusa.

Siapkan wajan. Tuang minyak goreng sedikit lebih banyak. Kemudian panaskan wajan.

Setelah minyak goreng panas, masukkan telur yang sudah dikocok. Masak dengan api besar agar telurnya renyah luar-dalam.

Masak telurnya hingga berwarna kuning kecoklatan. Kemudian tiriskan. Sajikan Telur Dadar Cripsy di piring kesayangan kalian.

WhatsApp Image 2020 04 08 at 21.43.38
Ilustrasi Oreo Cheese Lumer, Pinterest.com

2. Oreo Cheese Lumer

Bahan :
1 bks Oreo
250 ml Susu cair full cream
100 gr Keju parut
2 sachet Susu kental manis
100 ml Air hangat
1½ sdm Tepung Maizena
Keju parut secukupnya
Topping sesuai selera (opsional)

Cara membuat :

  1. Pisahkan Oreo dari cream-nya. Kemudian haluskan biskuit Oreo.
  2. Panaskan panci dengan api sedang. Larutkan susu kental manis dengan air hangat, tuang ke panci bersama dengan susu cair. Setelah mendidih, tuang keju parut dan cream Oreo yang telah dipisahkan. Aduk sampai larut dengan whisk.
  3. Cairkan maizena dengan sedikit air saja. Kemudian tuang ke panci, aduk cepat sampai kental. Jika sudah mengental, matikan api, angkat, lalu dinginkan.
  4. Masukkan biskuit Oreo yang telah dihaluskan ke cup/jar diselingi dengan cream putih.
  5. Tambahkan topping diatasnya. Topping-nya bisa disesuaikan aja. Bisa keju parut, choco chip, biskuit Oreo, dan lainnya.
  6. Dinginkan di Kulkas. Tunggu hingga cream putih sedikit membeku. Oreo Cheese Lumer siap disantap.

Nah, simple banget kan resep makanannya. Selain mudah, bahan-bahannya juga ramah di kantong. Buat anak kosan juga bisa nih ikutin resep makanan ini untuk peredam kebosanan selama di kos.

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 04 09 at 14.47.29

5 Hal Produktif yang Bisa Dikerjakan Meski Harus Belajar di Rumah

70 Omzet Warkop Maknyah Pican Ketapang Ambruk Sejak Mewabahnya Covid 19

70% Omzet Warkop Maknyah Pican Ketapang Ambruk Sejak Mewabahnya Covid-19