in

Deklarasi GSH, Gerakan Sadar Halal

gerakan sadar halal

Alhamdulillah hari Jumat pagi tadi (2/4) puluhan Orang Masjid (ORMAS) telah mendeklarasikan berdirinya GERAKAN SADAR HALAL (GSH). Deklarasi ini dilaksanakan di Masjid Kapal Munzalan.

Acara deklarasi itu dihadiri oleh KH. Luqmanulhakim, Pengasuh Masjid Kapal Munzalan serta puluhan penggiat dakwah yang bermarkas di Masjid Kapal Munzalan.

GSH adalah sebuah gerakan warga yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya makanan dan produk-produk halal. Gerakan ini diinisiasi oleh belasan anak muda penggiat masjid yang dipimpin oleh Bunda Bebby Nailufa.

Bunda Bebby Nailufa adalah salah satu aktivis perempuan di Kota Pontianak yang sangat concern dengan issue makanan halal. Anggota DPRD Kota Pontianak ini sering mengangkat issue-issue yang berkaitan dengan makanan halal di Kota Pontianak.

Bunda Bebby Nailufa menjelaskan bahwa setelah deklarasi GSH, ia dan sahabat-sahabatnya akan melakukan edukasi untuk membangun sadar halal bagi masyarakat. “Sesuai dengan arahan dari Ustaz Luqmanulhakim, aktivitas ini akan kita lakukan di Kota Pontianak dulu. Setelah itu insyaallah akan kita laksanakan di seluruh Indonesia,” jelas tokoh perempuan yang tak pernah absen memberikan support dalam aktivitas dakwah di Masjid Kapal Munzalan sedari awal hingga sekarang.
*
Pontianak, 2 April 2021
Beni Sulastiyo
Pelayan Masjid Kapal Munzalan

Baca Juga:  Sejarah Emoticon Wakaf

Written by teraju.id

turiman

Memahami Radikalisme dan Sejarahnya

cristian happy

Suara Petani – Suara Rakyat