in

Desa Temajuk, Daerah Perbatasan yang Eksotik

Oleh: Tuti Alawiyah

Temajuk memiliki pantai yang sangat eksotis, panorama alam indah, cantik dan mempesona. Ada Pantai Camar Bulan, Pantai Batu Nenek, Pantai Maludin. Tak hanya pantai ada tempat pariwisata seperti Teluk Nenek, rumah terbalik dan masih banyak tempat wisata lainnya.

Akses jalan dulunya masih menggunakan jalur laut, namun sekarang jalur darat sudah dibangun. Sehingga banyak orang asing dan turis berdatangan. Maka pembangunan sebuah vila pun tersedia utuk penginapan.

Daerah ini merupakan tempat yang jauh dari ibu kota kecamatan. Setelah berkembang menjadi tempat wisata, desa yang merupakan daerah terluar ini karena rendahnya ekonomi, sudah terlihat maju.

Temajuk kini menjadi daerah terdepan. Dikatakan terdepan karena dekat perbatasan Malaysia. Menjalin hubungan di negara tetangga dalam hal perekonomian. Membeli beras, gula, telur dan lainnya dari sana.

Pertikaian yang dulu terjadi kini pernah terjadi, kini selesai. Mereka memilih hidup rukun. Karena semua itu hanya kesalahpahaman.

Suasana ini menambah kesan betah kami untuk berlama-lama di Temajuk. Kami sudah bisa nikmatin suasana pantai sekaligus jalan-jalan ke negara tetangga.

Written by teraju

Gotong Royong Bersama Mahasiswa Hamburg

BPH Migas Sosialisasi Sub Penyalur BBM 1 Harga di Kubu Raya