in

Fitur-fitur Menarik pada 4 Media Sosial Favorit Masyarakat Indonesia

WhatsApp Image 2020 04 17 at 23.21.13

Oleh : Nandarie Rahma

Sudah memasuki pertengahan tahun 2020, jelas aplikasi seperti Whatsapp, Facebook, Twiter, dan Instagram tidak asing lagi bagi para warga net. Dilansir Databoks, ke-empat media sosial tersebut termasuk dalam 5 platform yang paling banyak di unduh netizen Indonesia. Tapi tahukah anda bahwa ke-empat aplikasi tersebut mempunyai fitur baru, unik dan pastinya sangat bermanfaat.Simak ulasannya berikut ini:

 1. Whatsapp : Penyunting Pesan

 Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya typo atau dalam bahasa Indonesia disebut saltik. Terasa lebih menjengkelkan ketika pesan yang ternyata saltik tapi sudah terkirim. Kabar baik karena WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru yang dapat mengedit pesan yang telah terkirim. Namun, fitur edit ini hanya bisa dilakukan jika pesan yang anda kirim belum terbaca.Sejauh ini, WhatsApp tengah menguji fitur ini pada sistem operasional iOS.

2. Facebook : Anti Berita Hoaks

Lelah menghadapi berita hoaks yang selalu mampir diberanda Facebook anda? Tenang, CEO Facebook, Mark Zuckerberg tengah mengembangkan fitur terbaru pencegah berita hoaks. Jika ada link berita yang diduga hoaks, akan diberi label “Disputed by” oleh pihak Facebook. Jadi anda tidak perlu khawatir ketika berselancar di media sosial yang satu ini.

3. Twitter : Fitur Pencegah Bullying

Cyber bullying tentunya bukan hal asing bagi warga net. Oleh karena itu Twitter meluncurkan sebuah fitur pencegah bullying. Fitur yang dinamai Safe Search ini memungkinkan pengguna Twitter terhindar dari konten negatif. Terdapat pula opsi mute agar cuitan pelaku bullying tidak dapat anda lihat.

4. Instagram : Filter Instastory yang Beragam

Instagram dianggap oleh sebagai orang sebagai salah satu aplikasi wajib.  Pada media sosial yang satu ini, anda bebas mengekspresikan diri serta berbagi cerita melalui fitur Instastory. Memasuki  tahun 2020, Instagram mulai memfasilitasi penggunanya untuk turut menyumbangkan filter-filter yang menarik seperti Q&A, Ya.molli, glow in the dark dan masih banyak lagi.

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 04 17 at 22.23.23

Perguruan Tinggi Kalbar Terapkan Sidang Skripsi Daring Selama #SocialDistancing

WhatsApp Image 2020 04 17 at 23.22.40

5 Android Kece yang Rilis Tahun 2020