in

Inilah 5 Rekomendasi Serial Untuk Isi Waktu #Dirumahaja

WhatsApp Image 2020 04 16 at 22.08.04
Sumber foto: yen.com

Oleh: Mikhael Hamashiah

Kalau kamu bingung mau isi waktu selama #dirumahaja, menonton serial dapat menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luangmu. Kegiatan ini dapat menghilangkan rasa bosan karena alur cerita serial yang seru dan menarik. Seperti Nico Wibowo (24) seorang karyawan di salah satu pabrik kain di Bandung yang saat ini tutup akibat COVID-19.

Selama memiliki waktu senggang ia menghabiskannya dengan menonton serial. “Karena ada waktu luang dan bosan dan dari kecil sudah nonton serial drama gitu, kaya Meteor Garden dan satu lagi lupa namanya kabut cinta kalau ga salah,” ungkapnya saat wawancara secara daring.

Nico juga memberikan tanggapannya terhadap beberapa serial yang sudah ia tonton. “Great Teacher Onizuka menceritakan sosok guru yang luar biasa, walaupun fiktif tapi memberikan inspirasi. Kalau The Flash visual effect dan CGInya bagus, The Flash mirip Kamen Rider atau Power Ranger. Game of Throne, effect cerita dan pendalaman karakternya yang menarik untuk ditonton. Kalau Jepang cerita romansanya bagus, USA bagusnya ke arah effect visual sama ceritanya,” ujar pria asal Bandung Barat ini.

Berikut rekomendasi 5 serial yang cocok ditonton selama #dirumahaja versi teraju.id.

1. Game of Thrones. (Sumber: Cinemags)

Game of Thrones adalah drama fantasi yang ditayangkan di HBO. Fyi, Game of Thrones diangkat dari novel ‘A Song of Ice and Fire’ karya George R.R. Martin. Drama ini memiliki 8 season, season pertama tayang pertama kali 17 April 2011 dan season ke delapan tayang pada 14 April 2019.

Kisah dalam Game of Thrones sendiri terjadi di benua fiksi bernama Westeros dan Essos yang terdiri dari beberapa alur utama yang mendasari cerita seluruh season. Awal serial ini menceritakan perang saudara di Westeros yang mana masing-masing kerajaan berebut kerajaan iron Throne. Tiga kerajaan yang terlibat ialah Winterfell, Casterly Rock, dan Dragonstone.

Cerita yang disajikan sangat seru dan tidak mudah ditebak. Setiap kali menonton serial ini akan muncul banyak dugaan bagaimana jalan cerita selanjutnya. Ditambah lagi cerita Game of Thrones juga sangat berbeda dari drama kolosal pada umumnya. Bahkan serial ini tidak segan membunuh karakter penting dalam cerita tersebut.

Dengan kisah yang epik tersebut, Game of Thrones mampu meraih rating sebesar 9,4 di IMDb. Bahkan serial ini mampu memecahkan rekor penonton televisi di HBO dan memiliki penggemar yang tersebar di seluruh dunia.

2. The Flash

Selanjutnya dari serial superhero Amerika, The Flash. Serial ini mengambil kisah dari karakter komik Dc yaitu Flash. The Flash dikembangkan oleh Greg Berlanti, Andrew Kreisberg, dan Geoff Johns. Serial ini rilis di tanggal 7 Oktober 2014 di The CW.

The Flash dimulai ketika Barry Allen seorang penyidik TKP memperoleh kecepatan super setelah ledakan akselerator partikel mili STAR Labs. Setelah kecelakaan tersebut ia memakai kekuatan supernya untuk membasmik kejahatan dan berburu metahuman lain di Central City sebagai Flash.

Bagi kalian penggemar superhero kalian wajib menonton serial ini. The Flash mampu mengembangkan cerita dengan sangat menarik. Setiap episode kita akan dibawakan kisah heroik seorang Flash dan mengungkap misteri yang muncul dari awal episode. Setiap karakter The Flash mampu dibawa para aktor dengan sangat baik terutama Dr Harisson Wells yang diperankan Tom Cavanagh.

3. Great Teacher Onizuka (2012)

Berikutnya ada Great Teacher Onizuka atau disingkat GTO. Serial ini merupakan adaptasi dari manga yang berjudul sama karangan Tohru Fujisawa. Manga GTO sendiri telah diadaptasi ke banyak versi mulai dari anime hingga serial drama. Terdapat dua versi dari drama ini yaitu versi 1998 dan versi 2012. Di tahun 2012 GTO tayang pertama kali pada 3 Juli 2012 dan mendapatkan season 2 pada 8 Juli 2014.

Drama GTO menceritakan Onizuka yang sebelumnya adalah seorang ketua geng motor jalanan yang saat ini jadi tukang potong tanaman keliling ditiap sekolah-sekolah. Karena suatu kejadian ia ditawari sebagai seorang guru di sebuah SMA yang murid-muridnya sangat bermasalah, kelas 2-4.

Cerita yang dimiliki serial ini sangat bermakna. Walaupun murid-murid onizuka menganggap sekolah itu tidak menyenangkan namun Onizuka ingin menunjukan bahwa sekolah itu indah. Ia tidak menyerah pada setiap tantangan dan bahkan cara-cara eksentrik dilakukannya untuk menarik hati murid-muridnya. Drama ini juga mengingatkan kita pada masa-masa sekolah dimana kita masih menjadi seorang murid. Masa-masa penuh kenangan tak terlupakan.

4. Tetangga Masa Gitu

Nah, kali ini datang dari dalam negeri yaitu Tetangga Masa Gitu. Di saat banyak yang ngeluh sama tayangan televisi akibat bertebarannya sinetron dan acara televisi yang nggak jelas. NET TV menghadirkan serial Tetangga Masa Gitu (TMG) yang menjadi angin segar di pertelevisian Indonesia.

Di saat hari-harimu penuh dengan tekanan kehidupan, kamu memerlukan hiburan segar untuk ditonton selama waktu senggangmu. TMG dapat memberikan kamu hiburan tersebut. TMG bakal memberikan kamu hiburan yang unik dengan akting pemain dan jalan ceritanya kocak banget.

YouTube player

TMG memberikan cerita yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari. Kamu pasti akan menemukan kisah mirip dengan kehidupanmu apalagi yang sudah berumah tangga. TMG juga memberikan pesan moral untuk kehidupan sehari-hari seperti bagaimana menghadapi masalah, setia pada pasangan, dan usaha yang dapat dilakukan untuk membahagiakan pasangan. Inilah alasan kenapa TMG sangat cocok ditonton selama #dirumahaja.

Kisah yang ditampilkan TMG adalah kehidupan sehari-hari dua pasangan suami istri di mana kedua pasangan ini hidup bertetangga. Serial ini mulai tayang sejak 20 Maret 2014 dan tamat pada 29 Januari 2017.

5. Malam Minggu Miko

Malam minggu kamu nggak akan berlalu dengan kebosanan jika menonton serial satu ini. Malam Minggu Miko, sebuah serial komedi yang kocak habis. Kamu nggak akan berhenti tertawa melihat tingkah absurd Miko dan temannya Rian dalam menjalani malam minggu mereka.

Malam Minggu Miko menyajikan cerita tentang pengalaman Miko dan Rian yang selalu dilanda kegalauan dan dilema setiap kali menjalani malam minggu mereka. Mereka berdua juga ditemani Anca, seorang pembantu di rumah mereka yang memiliki kehidupan tidak kalah absurd dengan majikanya.

Serial ini pertama kali tayang 10 Desember 2012 dan berakhir pada 9 Desember 2013. Tayangan ini pertama kali muncul di Kompas TV dan sehari setelahnya kamu dapat menyaksikannya di channel Raditya Dika dan Kompas TV di Youtube.

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 04 16 at 22.05.04

iPhone SE 2020 Resmi Rilis, Apa Saja Kelebihannya?

WhatsApp Image 2020 04 16 at 23.10.51

Charity Day Aku Belajar Batch 8 Dipastikan Batal