Home > Community > Kampus dan Perpustakaan, Tempat Favoritku

Kampus dan Perpustakaan, Tempat Favoritku

Hidupku tidak seperti orang lain dengan hidup kemewahan. Hidupku sederhana dan tidak berlebihan. Banyak orang di luar sana hidupnya mewah, pakaiannya dan kendaraannya juga mewah. Namun aku sendiri tidak pernah sedikitpun tertarik apa yang mereka miliki karena semua itu akan diminta pertanggungjawaban satu persatu di akhirat.

Tugas hari-hariku tidak lain hanya seorang mahasiswa IAIN Pontianak, masih semester 2. Masih muda tentunya. Namun semangat ku tiada batasnya untuk menggapai prestasi yang gemilang. Setiap hari aku mencoba istiqomah untuk selalu mempertahankan kuliahku dan harus menjauhkan dari bolos agar aku tidak tertinggal mata kuliah.

Setiap hari pula aku pergi ke perpustakaan untuk membaca buku dan itu sebuah kegiatan yang membuat aku bangga dan semangat, karena benar apa yang dikatakan oleh dosen Syari’ah bahwa orang yang rajin membaca buku dan tidak membaca buku itu sangatlah beda jauh.

Seseorang yang rajin membaca buku akan terlihat gagah, maksudnya jika ada soal atau pertanyaan dari dosen itu akan sangat gampang dijawab bagi orang yang rajin membaca buku. Pemikiran juga beda akan lebih bagus dan jernih. Orang yang rajin membaca, beda dengan yang tidak rajin membaca atau yang tidak membaca sama sekali jauh beda. Apabila ada pertanyaan orang itu akan terlihat gugup dengan apa yang dipikirkan karena orang tersebut rasa tidak tau apa yang mau dijawab dan rasa kekurangan bahan atau kurang membaca.

Setiap aku keluar dari kampus biasa nya aku langsung ke perpustakaan. Bila waktu sudah dekat sholat dzuhur aku langsung ke masjid untuk sholat dzuhur. Selepas dzuhur lah kalau tidak ada jam kuliah aku sempatkan untuk ke perpustakaan membaca buku.

Perubahan nya sudah terbukti jika seseorang yang rajin membaca akan terlihat berbeda sikap atau perkataan nya tersebut. Terlihat jelas dan teratur apabila seseorang banyak membaca. Kegiatan sehari-hari aku hanya pergi ke kampus membaca buku tidak ada lain. Hanya belajar dan terus belajar, kegiatan lain biasa nya ikut meramaikan seminar dan sekalian mendengarkan para pakar keilmuan untuk dijadikan bahan materi tambahan selama kuliah berlangsung.

Selasa, 04 Mei 2019

(Umar Said)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Umar Said

Check Also

Rasa yang Tak Biasa

Oleh: Lailatu Saidah Sebelas finalis yang masuk menjadi calon Duta Literasi dikumpulkan di ruang LP2M …

One comment

  1. oke….heheheh

teraju.id