in

Konser Galang Dana dengan Tetap #Dirumahaja

WhatsApp Image 2020 04 08 at 17.02.37

Oleh : Nandarie Rahma

Pandemi korona tidak kunjung berhenti dan justru makin menjadi- jadi. Akibatnya masyarakat terpaksa harus mengisolasi diri mereka dirumah guna memutus mata rantai virus korona. Semua aktivitas dikerjakan di rumah tak terkecuali para musisi tanah air.

Para musisi Indonesia tidak kehilangan akal dan masih dapat menghibur masyarakat melalui media sosial bahkan mereka bergabung dan menggelar konser yang bertajuk #dirumahaja. 

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 25-28 maret lalu. Menariknya, konser yang diisi oleh sederet musisi ternama tanah air tersebut tidak hanya sekedar untuk menghibur masyarakat yang bosan berdiam diri dirumah, melainkan juga sebagai wadah untuk menggalang dana guna membantu korban COVID-19.

Sederet musisi yang turut mengisi kegiatan konser online #dirumahaja antara lain Andmesh, Anji, Armand Maulana, Fourtwenty, Hivi, Judika, Ridho Haviedz & Kaka, Eva Celia, Tulus, Rossa, Afgan, Vidi Aldiano, Gamaliel, Ariel Noah, Yura Yunita, Kunto Aji, dan sederet musisi lainnya. Penyelenggaraan konser tersebut berhasil menghibur masyarakat di tengah masa #SocialDistancing.

“Aku nonton Kunto Aji yang lagi bawain lagu pilu membiru. Mereka itu sambil donasi gitukan, tapi sayangnya aku ga nonton mereka sampai habis, yah walaupun hanya seperti melihat livestreaming ig tapi lumayan efektif buat donasi dan faktor ramenya juga bukan karena performanya mereka aja tapi karena pengaruhnya bisa reach out banyak orang jadi makin banyak yang mau ikut donasi,” tutur Rezha Edmanda, salah satu penonton konser musik #dirumahaja.

Penampilan Didi Kempot menjadi penutup konser yang bertajuk #dirumahaja dan berakhir dengan berhasil menggalang dana sebesar Rp.9 miliar lebih. Donasi tersebut akan didistribusikan ke sejumlah lembaga dan dikurasi bersama laman kitabisa. Najwa Sihab, CO-Founder Narasi berharap donasi yang terkumpul bisa memberi manfaat dan berlipat ganda.

Written by teraju.id

IMG 20181003 141654 170

Doa Tawasul dengan Amal Saleh Menolak Bala’, Mengusir Virus Corona

WhatsApp Image 2020 04 09 at 14.47.29

5 Hal Produktif yang Bisa Dikerjakan Meski Harus Belajar di Rumah