Home > Community > Luthfi I Lost You, Karya Pertama yang Menyenangkan

Luthfi I Lost You, Karya Pertama yang Menyenangkan

Oleh : Mutiara Putri Dwi Jayanti*

Pada tanggal 16 Januari 2020, saya dan teman-teman melakukan kegiatan Apresiasi Karya Mahasiswa Semester I PAI A, B, C, D, dan E, Prodi PAI FTIK IAIN Pontianak. Apresasi karya ini dalam bentuk launching 200 buku. Ini adalah pengalaman pertama saya dalam membuat karya tulis. Dari dulu saya tidak pernah sama sekali membuat buku, ya karena saya tidak terlalu suka membaca. Awalnya saya kesulitan dalam melakukan penulisan ini, karena ya memang saya orangnya kurang sekali membaca buku.

Dosen saya yang bernama Bu Ninda memberikan kami tugas membuat buku minimal 85 halaman dan pada awalnya saya berpikir, “Kok saya baru semester 1 sudah disuruh buat buku sih”, “Loh, kok kakak kelas semester 3 belum pernah bikin buku”. Awalnya saya kesulitan sekali dari mana saya harus memulai, mau buat buku apa, belum lagi malasnya, bisa selesai apa tidak, ini itu banyak deh, pokoknya.

Awalnya saya malas sekali mengerjakannya, sampai pada akhirnya saya melihat salah satu teman saya selesai dengan cepat. Melihatnya selesai saya pun berkeinginan untuk menyelesaikan dengan cepat tugas ini. Ya, saya bersyukur sekali karena buku yang saya buat ini dari hasil saya sendiri. Walau ada kata-kata yang saya ambil dari film sekitar 2 atau 3 kalau tidak salah. Di buku yang saya buat itu menceritakan seseorang yang pernah hadir di hidup saya. Bukunya berjudul Luthfi I Lost You. Ya, walaupun tidak terlalu detail dan dia telah pergi selama-lamanya.

Saya merasa senang karena tugas ini seolah-olah melatih saya untuk belajar dalam hal menulis. Dari tugas ini saya bisa tahu bagaimana cara penulisan yang benar dan mana yang salah. Saya senang karena saya tidak menyangka bisa membuat buku, tak pernah sama sekali terpikirkan oleh saya, kalau saya punya karya tulis sendiri sedangkan saya kurang suka membaca. Dan, karena tugas ini saya jadi ingin membuat karya tulis yang lebih banyak lagi. Mungkin saya akan merasa bangga jika tulisan saya dibaca oleh banyak orang. Dan hari ini kami launching hasil karya kami, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IAIN Pontianak, dan diakhiri dengan sesi foto-foto. Terima kasih Bu Ninda karena Ibu kami jadi punya karya tulis ya walau pun yang baca baru penulisnya sendiri hehe.(*Mahasiswa Kelas I/D, PAI-FTIK IAIN Pontianak)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju.id

Check Also

Apresiasi Karya, dan Semangat Masa Depan

Oleh: Kautsar Nabil* Kamis, 16 Januari 2020. Hari apakah ini? Hari bersejarah? ya! Hari Apresiasi? …

One comment

  1. Oleh: selamat setiyo

    Pada tanggal, Kamis 16 Januari 2020 saya dan teman-teman berkumpul di suatu tempat yang bernama Gazebo dari kelas A sampai kelas E,

teraju.id