in

MASJID MEMANGGIL!

banjir kapuas hulu

Oleh Beni Sulastyo

Barusan saya mendapatkan pesan dari bang Budi Darmawan. Beliau adalah sahabat saya yang berasal dari Kapuas Hulu, Kalbar.

Lewat inbox, beliau menginformasikan bahwa ada sebuah kecamatan di Kapuas Hulu yang sedang diterjang banjir. Ratusan rumah terendam. Transportasi tertutup. 5000 jiwa terisolir.

Berdasarkan informasi beliau, sejak terendam banjir tanggal 23 September yang lalh
u, hingga saat ini belum ada bantuan pemerintah yang datang. Padahal saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan. Terutama bahan pangan.

“Mohon bantuan dari teman-teman masjid Kapal Munzalan, Bang”, pinta beliau.
**

Yaa Allaaah. Ngeri sekali ya. Lebih dari satu minggu belum ada bantuan. Apa pada sibuk semua nangani pandemi janggal covid ya. Sehingga pada gak sempat lagi memikirkan musibah kayak gini.

Tapi saat ini rasanya tidak pas waktunya untuk berdiskusi. 5000 warga yang terisolasi itu harus kita bantu secepatnya. Jangan sampai saudara-saudara kita yang sedang berduka itu kelaparan.

**

Barusan saya menghubungi Gurunda Ustaz Luqmanulhakim, saya meminta arahan beliau. Saya bingung apa yang harus dilakukan.

Baca Juga:  Ikan Semah, Primadona Setelah Arwana

Ustaz Luqmanulhakim lalu menyarankan agar segera memberikan bantuan.

“Libatkan Paskas Rescue dan Baitulmaal, Bung Ben. Dan semua harus berbasis masjid. Ajak masjid-masjid di Kalbar dan di Indonesia untuk menjadikan bencana ini sebagai ladang amal sholeh. Masjid harus jadi solusi bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana!”, demikian hatur Gurunda Ustaz Luqmanulhakim via sambungan telpon.

“Siap, Pak Yayi”, jawab saya singkat.

**

Masjid Memanggil!

Bagi temen-temen yang ingin bergerak bersama membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana…silahkan comment dan share untuk mengajak sahabat-sahabat kita agar dapat turut serta menggerakkan masjid-masjid kita sebagai solusi bagi korban bencana!

Yang comment akan kami ajak terlibat. Yang share semoga dapat kebaikan.

Bagi yang ingin turut serta dalam gerakan ini kita akan menggelar zoom meeting nanti malam. silahkan bergabung dalam grup WAG berikut ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

https://chat.whatsapp.com/Fo5HYIGkWVfFnWa5JFPgvn

**

#masjidmemanggil

Masjidenterprise
Baitumaal Munzalan Indonesia
Paskas Reacue

Written by teraju.id

Dr. Firdaus, SH, M.Si

Firdaus, Akademisi FH Untan yang Turut Berjasa pada Amandemen Pasal 36A Berpulang ke Rahmatullah

masjid multifungsi

Masjid Multifungsi