in

“Mencari Untung di Untung dilaporkan ke Polda”

untung surya
Untung Surya

Oleh: Untung Surya

Ba’da Ashar teman seperjuangan di Pascasarjana UIN Jakarta, Bp. Drs. Syaiful Umam, MA. agak sedikit kecewa di chatnya. Pasalnya dia sudah dihubungi oleh nomor WA yang mengatasnamakan profil saya, modusnya lelang mobil dengan harga yang tertera di brosur.

Nomor Untung (palsu) tadi merekomendasikan kepada konsumen agar contact ke Drs. Rajasa (081260457210) untuk penyelesaian akad selanjutnya.

Entah kenapa, teman saya dari Cilacap ini yang hampir jadi korban. Berbagai berkas persyaratan termasuk KTP sudah dikirim ke pelaku. Maklum, teman se-asrama udah saling mengenal perangai masing-masing. Terpedaya hanya modus yang menggunakan nama dan foto Untung Surya.

Dikira pemilik akun asli berpangku tangan, sontak setelah komunikasi dengan teman lama yang tidak ketemu kututup dan langsung meluncur ke Polda Kalbar bagian Ditreskrimsus.

Terimakasih Pak Polisi anda telah mem back-up kasusku ini. Untuk oknum pelaku yang mengatasnamakan saya, jangan coba-coba mencari untung di Untung; anda bisa buntung.

Buat teman-teman semua, jangan mudah percaya chatingan atas nama dan profil saya yang meminta pulsa, uang, rekening, juga bisnis yang saya sendiri tidak memahami bisnis tersebut.

Baca Juga:  DONGENG MEMBAHANA DI DESA LINGGA

Tetap Waspada dan disenyumin azzah.

Written by teraju.id

Robatn

Hanya Petani yang Bertani Berhak Buat Gawai

SENAM LANSIA 2

Tingkatkan Daya Tahan, Mahasiswa UMM Lakukan Senam Bersama Ibu Lansia