in

Menjaga Tradisi Berliterasi: Club Menulis IAIN Pontianak Meluncurkan 13 buku

WhatsApp Image 2019 12 31 at 21.23.30

Oleh: Saripaini

Kegiatan peluncuran buku Club Menulis IAIN Pontianak yang dilaksanakan pada 31 Desember 2019 dihadiri oleh Dr. Hermansyah, pendiri Club Menulis IAIN Pontianak. Suyati, S. Ag Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Pontianak. Anwari, S. Pd.i perwakilan dari P erpustakaan IAIN Pontianak dan Farninda Aditya selaku Pembina Club Menulis IAIN Pontianak.

Peluncuran buku merupakan satu budaya yang tak boleh hilang dari Club Menulis IAIN Pontianak. Sejak berdiri pada tahun 2010 klub akademik yang bergerak di bidang literasi ini telah melahirkan 314 buku per Desember 2019.

Club Menulis IAIN Pontianak tidak sekadar mengajarkan setiap anggota untuk menulis, tapi juga terlibat langsung dalam proses pembuatan buku, mulai dari melayout, design sampul, mencetak buku, hingga proses pemotongan. Anggota Club Menulis harus mengetahui setiap keterampilan tersebut.

“Club Menulis merupakan keluarga kedua bagi saya, walau baru satu semester bergabung sebagai anggota, saya merasa sangat diperhatikan. Saya dibimbing untuk mengetahui proses pembuatan buku sampai harus begadang,” kata Era Anggini saat menyampaikan pesan dan kesan anggota baru.

Walau terlaksana dengan sederhana, tidak mengurangi nilai karya yang telah dihasilkan. Anggota Club Menulis tetap antusias meluncurkan buku pertama dan buku kesekian diakhir tahun. Khatijah meluncurkan buku kesepuluh dan kesebelas, Tuti Alawiyah, Novie, dan Mita Hairani meluncurkan buku keenam, Saripaini meluncurkan buku ketujuh dan kedelapan, Nursieh meluncurkan buku kedua. Ada pula anggota baru Era anggini hari ini telah meluncurkan dua buku, Tatik Hanjarsari dan Cindi Surya meluncurkan buku pertama.

Semoga semangat berkarya terus mengalir untuk menghasilakan karya demi karya berikutny.

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2019 12 31 at 21.14.45

Mengingat Pak Darto: Renungan Sebelum Launching Buku

WhatsApp Image 2019 12 31 at 21.28.53

Pembelajaran dari Launching Buku Club Menulis