in

Optik Kacamata Kualitas Jerman

opyik kacamata jerman

Oleh: Yanti Mirdayanti

Di Jerman ini masih ada optik-optik kacamata yang bagus dan tua, yang lebih mementingkan kualitas, bukan kuantitas jumlah pelanggan.

Walaupun harga servis kacamatanya lebih mahal dan menyelesaikan kacamatanya agak lebih lama, tetapi mereka tidak komersil.

Optik-optik tua demikian yang harus didukung. Mereka mengerjakan kacamata dengan penuh tanggung jawab. Tidak pernah menipu. Mereka pun mengukur minus/plus mata kita dengan teliti.

Biasanya optik-optik traditional yang demikian di Jerman ini lebih merupakan pengusaha menengah atau penguasaha kecil. Semua dikerjakan dengan tangan. Pemilik optiknya biasanya sudah generasi tua yang kemudian usahanya diturunkan ke anak-anaknya (jika mereka berminat di bidang usaha yang sama).

Di foto ini adalah salah satu optik langganan saya. Berdiri tahun 1980. Eksistensinya sudah hampir terdesak oleh optik-optik instan yang serba cepat dan lebih mementingkan kuantitas jumlah pelanggan.

Si bapak pemilik Optik Sadler ini sudah tua, namun masih bekerja dengan sangat rajin dan teliti. Berada di daerah Siemersplatz – Hamburg, tidak jauh dari Radio NDR – Hamburg.

Baca Juga:  Ibadah Sosial Melalui Zakat

Saya berani merekomendasi 100% optik ramah dan bagus ini, dijamin puas lahir batin!

Bisa juga ke sini hanya untuk mereparasi kacamata yang bengkok, longgar, kotor, atau masalah kecil apa pun.

Herr Sadler (Pak Sadler) memang hebat!!!. (*enulis adalah dosen di Hamburg University, Jerman, kontributor http://teraju.id/)

Written by teraju.id

jahe merah internet

Teliti Jahe Merah Obat Covid-19–Bintang Toedjoe Kerjasama 10.000 Petani dan LIPI

IMG 20200902 105913 352

Enam Pointers Historis Kenapa Kalbar ini Daerah Istimewa: Selamat Datang di Bumi Nenek Moyangnya Bahasa Persatuan! Bahasa Indonesia