in

Pengalaman Bulan Bahasa yang Menakjubkan

WhatsApp Image 2019 10 28 at 21.05.14

Oleh: Rocy Wahyudi

Bismillah… Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Nama saya Rocy Wahyudi, saya merupakan Mahasiswa IAIN Pontianak semester 1 kelas PAI A. Jadi, saya ini ingin menceritakan sedikit tentang kegiatan pengalaman bahasa yang dilaksanakan kelas kami tadi di Gazebo IAIN Pontianak dan lansung dibimbing oleh dosen Bahasa Indonesia kami Ibu Farninda Aditya, M.Pd. Saya sangat bersyukur dan sangat senang karena kegiatan Bulan Bahasa yang kami laksanakan tadi sangat sukses. Banyak Majalah Dinding (Mading) kawan-kawan kelompok lain yang indah, dan mereka sangat kreatid. Kawan-kawan ada yang membuat majalah dinding 3 Dimensi. Saya sangat bangga melihat hasil kerja kawan-kawan. Kawan-kawan juga menyampaikan orasi-orasi yang sangat baik dan menarik, terutama dari kelompok 1. Mereka membuat cerpen yang sangat menarik dan kreatif, yakni membuat sebuah cerpen tentang suku-suku yang ada di Indonesia.

Kelompok kami, juga tidak kalah bagusnya karena Mading punya kami paling terbesar hehe. Di dalam mading kami pun banyak sekali ide kawan – kawan dalam membuat cerpen, puisi, pantun dan tidak kalahnya juga kelompok kami juga menampilkan suatu Puisi yang sangat indah. Saya sangat bangga dengan kawan-kawan karena kekompakan dan kerja samanya kegiatan yang kami tunggu-tunggu tersebut berjalan dengan lancar dan sangat meriah. Saya juga sangat berterima kasih kepada Ibu Ninda karena telah membimbing kami baik dalam membuat majalah dinding.

WhatsApp Image 2019 10 28 at 21.05.25

Adanya kegiatan seperti ini, membuat kami bisa berpikir kritis, berani dalam menyampaikan orasi-orasinya yang positif, termasuk saya. Saya juga tidak menyangka, saya bisa seperti tadi Bu hehe. Berani tampil di depan walaupun grogi-grogi Bu hehe. Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Ninda karena bimbingannya tersebut saya lebih bisa memahami bahwa bahasa Indonesia ini sangat penting untuk diri kita sebagai Warga Negara Indonesia.

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan dari pengalaman Bulan Bahasa yang kami laksanakan tadi di Gazebo IAIN Pontianak. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut para mahasiswa bisa menjadikan Bahasa Indonesia sebagai jati diri rakyat bangsa Indonesia, Aamiin. Saya mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati para kawan – kawan maupun pembaca, Kehadapan Allah dan Rasul saya memohon ampun.
Wallahu muawfiq ila aqqwamithooriq, Wabillahi Taufiq Wal Hidayah, Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
*Mahasiswa PAI/1A, FTIK IAIN Pontianak

Written by teraju.id

IMG 20191028 114217 296

Hati – hati Setan Gepeng

IMG 20191028 220735 1

Pesta Bulan Bahasa di IAIN Pontianak