in

Persahabatan antar Tetangga Indonesia – Jerman Terjalin Gara-Gara Terkunci dari Luar

WhatsApp Image 2020 07 21 at 19.33.35

Oleh: Yanti Mirdayanti

Tetangga-tetangga Jerman yang baik hati telah menolong. Juga kawan-kawan dekat Indonesia. Semua merespon dengan baik Sehingga pintu bisa dibuka kembali tanpa harus memanggil jasa tukang kunci Jerman (Schlüsseldienst) yang harganya sekali klik dua detik membuka pintu dengan kunci mereka bisa berharga 300 hingga 500 Euro !!!

Untung pintu balkon saya masih terbuka, sehingga ada teman yang bisa menaiki tangga ke balkon dan masuk apartemen untuk mengambil kunci dan membuka pintu utama. Beruntung juga bahwa apartemen saya di lantai satu. Tentu saja dengan seijin tetangga bawah (yang mempunyai 5 ekor anjing kecil) untuk menaiki balkon apartemen saya.

Gara-gara mau buang sampah, belum sempat pegang kunci, pintu sudah ditekan angin dan tertutup sendiri, percis di belakang pantat saya! Hari Selasa pagi yang penuh petualangan, namun kini telah berakhir dengan Happy Ending! 😘

Satu pasangan wanita, keduanya adalah tetangga yang bertatoo, sungguh berhati emas karena merekalah yang membuka pintu apartemen mereka untuk saya, meminjamkan telpon rumah dan telpon hp mereka dan menyuguhi saya secangkir kopi. Pasangan yang keren pokoknya! Saya pun mengobrol dengan mereka sekitar satu jam tentang Indonesia, tentang Bali, dll. sambil menunggu bantuan “pemanjat khusus”! 🙂

Baca Juga:  Recharging ke-8 Tawaf Indonesia via Sujud Tilawah di Al Hijrah - MABM Kalimantan Barat

Tetangga percis di bawah apartemen saya, dua orang nenek-nenek, dengan baik hati meminjamkan tangga mereka yang tinggi.

Kini saya pun mempunyai lebih banyak teman. Kami berencana bersama tetangga akan mengadakan acara Potluck Party sambil dihibur Musik Indonesia!!!

Saya semakin termotivasi untuk memperkuat hubungan Jerman – Indonesia melalui berhubungan baik dan erat bersama tetangga. (dan ini sudah sering saya lakukan sebenarnya).

Kini saya bisa bekerja dengan tenang, mengerjakan pekerjaan universitas yang tak akan pernah berakhir ini….

(*Penulis adalah dosen BIPA – Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing di Hamburg University Jerman kelahiran Jawa Barat. Penulis tetap teraju.id)

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 07 21 at 18.59.52

Tidak Kenakan Masker, Warga Jawa Barat Siap-siap Didenda!

WhatsApp Image 2020 07 21 at 23.18.55

Alumni Indonesia Journalist Programme Wujudkan IJP-Institute–Menulis Buku–Kembangkan Kepakaran