in

Pontianak jadi Kota FUN (Friendship United Nation)

IMG 20200804 WA0003

Oleh: Nur Iskandar

Kota Pontianak berdiri sejak 1771 sudah didesain sebagai Kota Internasional berbasis Plural (Majemuk/Beragam). Lihat ada wilayah untuk menerima kedatangan saudara kita suku Bali jadi Kampung Bali, Bugis (Kampung Bugis), Banjar (Kampung Banjar), di sebelah sana Ambawang lagi Jawa (Kampung Jawa), dari manca negara ada Saingon (Kampung Saigon), Arab (Kampung Arab). China jangan tanya lagi Pontianak berasal dari kata Kun Tien / Puntian jadinya Pontianak.

Untuk itu mari kita deklarasikan secara bersama-sama berdirinya Komunitas “Friendship United Nation” disingkat FUN. Bersekretariat di Kampoeng English Poernama yang merupakan Voldev-nya Pusdiklat TOP Indonesia dan Bina Antarbudaya Chapter Pontianak/Kalbar. Telah berinteraksi di sini mahasiswa magang dari Jerman, Australia, Amerika Serikat, Jepang, dan Italia. Sudah intensif sejak 2013 dan berlangsung surut sejak 2002 secara non-kelembagaan. FUN selaras dengan upaya PBB alias United Nation seperti link berikut: https://www.un.org/en/observances/friendship-day. Bagi kekawans yang ingin bergabung silahkan japri ke WA 08125710225 dengan pendaftaran di rentang waktu sekarang hingga 15 Agustus. Pendaftar angkatan pertama ini akan dapat kesempatan dilatih menulis bilingual dan diberikan media teraju.id sebagai wadah Volunteer Reporter dan dengan mata pena kita jadi duta bahasa–duta bangsa sesuai azas PBB menjalin persahabatan antara bangsa-bangsa untuk keamanan dan kedamaian dunia. Dengan persahabatan konflik terselesaikan dengan cara-cara damai…PEACE 🙂

Baca Juga:  Forum Nazir Wakaf Produktif

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

WhatsApp Image 2020 08 02 at 20.38.23

Aplikasi Wajib Untuk Temani Sekolah Online

IMG 20200804 WA0009

Sriti dan Durian Sebatang