in

Prestasi Nasional Binabud Chapter Pontianak – Kalimantan Barat

kak meiry volunteer

Oleh: Nur Iskandar

Kabar baik awal tahun 2021. Direktur Eksekutif Kampoeng English Poernama Cq Korbid Volunteer Development Binabud Chapter Pontianak-Kalbar terpilih sebagai jawara nasional, dari 20 chapter seluruh Indonesia, sebagai relawan terbaik Indonesia. Ia berhak untuk mendapatkan pendidikan mancanegara dalam bentuk pendidikan relawan–visual maupun virtual. Congrats. Proficiat. tahniah. Binabud Chapter Pontianak di masa berdiri sejak 2012-2013 hingga kini telah menggoreskan prestasi apik. Pertama masuk dalam lima chapter terbaik nasional, kemudian jawara bidang sosial, termasuk volunteer terbaik untuk pendidikan di Kuala Lumpur. Kini, 2021 diumumkan terbaik di 2020. Semoga menjadi pelecut prestasi di berbagai bidang dalam sentuhan 14 kabupaten-kota di Kalbar termasuk menyentuh Kalteng di mana belum ada Binabud Chapter Palangkaraya di sana.

Binabud Chapter Pontianak menjalankan berbagai program yang tercermin pada bidang-bidangnya, yakni sending (pengiriman ke LN), hosting (kedatangan pelajar/mahasiswa/ volunteer mancanegara ke Indonesia), volunteer development (pengembangan relawan dalam hal minat dan bakat) serta PR Fundrising.

Sebagai perintis di Kalbar tentu senang dan bahagia. Adek-adek kader terus melejit di arena nasional, gelanggang Indonesia dan Mancanegara.

Baca Juga:  Seharian Bersama Abroorza A.Yusra

Adapun pendidikan ke LN sudah ada 24 orang. 20 ke AS dan 4 ke Eropa.
Semoga terus bertumbuh dalam semangat bersatu teguh–bercerai runtuh. Bhinneka Tunggal Ika dan Merah Putih untuk Dunia. *

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

bank wakaf mikro1

Bank Wakaf Mikro (Indonesia)–Dahsyat!

jalan dan sawit

Sawit dan Jalan Kampung Kami 2