in

Rekomendasi Marathon Anime saat Ngabuburit #diRumahAja!

WhatsApp Image 2020 05 06 at 17.08.52

Oleh : Filisianus Richardus Viktor

Ngabuburit saat bulan Ramadhan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Kegiatan ngabuburit terasa sudah menjadi tradisi yang selalu dilakukan oleh sebagian besar masyarakat.

Ngabuburit adalah kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadhan. Kegiatan ini dapat berupa banyak hal, seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman.

Akan tetapi, semenjak terjadinya pandemi COVID-19 yang mengharuskan #dirumahaja, bagaimana dengan tradisi ngabuburit mu? Ngabuburit apa saja yang kamu pilih untuk menemani harimu di kala #socialdistancing ini?

Membuat santapan untuk menu berbuka puasa. Bermain dengan peliharaan. Ngobrol bersama keluarga atau mungkin membersihkan rumah bersama. Bermain aplikasi TikTok, melihat jam dinding setiap saat dan sekarang binggung ngabuburit seperti apa lagi yang bisa mengisi hari puasa mu ke depan?

Tenanglah, bagi kamu yang kehabisan agenda ngabuburit #dirumahaja, marathon anime adalah hal yang bisa kamu lakukan selanjutnya. Marathon anime dapat didefenisikan sebagai kegiatan nonton anime dari episode pertama hingga terakhir.

Bagi yang belum pernah nonton anime, kata ‘anime’ merupakan singkatan dari ‘animation’ dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi. Di luar Jepang, istilah ini digunakan secara spesifik untuk menyebutkan segala animasi yang diproduksi di Jepang. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa anime dapat diproduksi di luar Jepang. Saat ini, dengan grafik yang sudah berkembang hingga alur cerita yang lebih menarik dan seru, tentu saja imajinasi mu akan dibuat terpuaskan. Oleh karena itu, kamu wajib mencobanya!

Baca Juga:  Optimis dan Produktif, Pikiran Positif, Berlapang Dada, dan Kebersamaan Sinergisitas

Sudah penasaran anime apa saja yang cocok buat mengisi ngabuburit mu? Inilah beberapa anime terlaris berdasarkan data aplikasi AnimeLovers yang kami rekomendasikan sesuai dengan tipe kesukaan pembaca. Check it out!

1. One Piece

Bagi kamu yang menyukai petualangan, pertarungan, komedi, dan drama. One Piece adalah anime yang cocok dengan selera mu. Bercerita tentang seorang laki-laki bernama Monkey D. Luffy, yang menentang arti dari gelar bajak laut. Daripada kesan nama besar, kejahatan, kekerasan, dia lebih terlihat seperti bajak laut rendahan yang suka bersenang-senang. Alasan Luffy menjadi bajak laut adalah tekadnya untuk berpetualang di lautan.

One Piece pertama kali tayang pada Oktober 1999. Menduduki peringkat pertama sebanyak 16.397.767 viewers, anime ini memiliki 929 episode yang masih berstatus on going.

2. Boruto

Kalau kalian pernah dengan anime berjudul Naruto, salah satu anime terkenal apalagi di Indonesia. Anime Boruto adalah anime kelanjutan dari Naruto atau Naruto Next Generations. Genre dari anime Boruto adalah petualangan, pertarungan, kekuatan super. Bercerita tentang generasi baru yang berpusat pada anak Naruto sendiri, yaitu Boruto. Oleh karena itu, cocok sekali bagi yang awalnya penikmat Naruto.

Boruto tayang pada April 2017 untuk pertama kali. Jumlah viewersnya sebanyak 9.571.642 sampai saat ini dengan 154 episode berstatus on going.

Baca Juga:  Ikan Cupang Bang Yanda

3. Black Clover

Menceritakan tentang dua anak bernama Asta dan Yuno yang selalu bersama untuk memperebutkan gelar Kaisar Sihir selanjutnya. Sihir, pertarungan, komedi, dan imajinasi merupakan jenis genre anime ini.

Black Clover pertama kali tayang pada Oktober 2017. Jumlah penonton sebanyak 5.506.947 viewers dengan 132 episode berstatus on going.

4. Kimetsu No Yaiba

Mengisahkan petualangan seorang kakak bernama Tanjiro yang berprofesi sebagai pemburu iblis bersama adiknya, Nazuko yang berubah menjadi iblis. Perjalanan panjang bagi Tanjiro untuk melawan iblis dan mengembalikan adiknya kembali menjadi manusia.

Kimetsu No Yaiba pertama kali tayang pada April 2019. Hingga saat ini penonton Kimetsu No Yaiba sudah mencapai 2.230.994 viewers, dengan jumlah 26 episode berstatus completed (selesai).

5. Dr. Stone

Bagi yang menyukai ilmu pengetahuan dan penelitian, Dr. Stone merupakan anime yang cocok sebab anime ini menceritakan mengenai sains. Tokoh utama bernama Senku memulai peradaban dengan kekuatan sainsnya.

Dr. Stone tayang pertama kali pada Juli 2019. Sampai saat ini viewers anime Dr. Stone sebanyak 1.346.447, dengan 24 episode berstatus completed.

Jadi, tunggu apalagi? Daripada bingung mau ngabuburit apa lagi, nikmati ‘me time’ mu di rumah dengan melakukan marathon anime! Alhasil ketika kamu selesai, tidak terasa waktu terlewatkan hingga akhirnya buka puasa pun tiba. Selamat menjalankan ibadah puasanya!

Written by teraju.id

IMG 0650 copy 307x426

Memupuk Girah Filantropi di Tengah Pandemi

WhatsApp Image 2020 05 02 at 04.07.28

Sistem Pendidikan Baru, Sudah Siapkah Indonesia?