in

Subuh Menggapai Keberkahan (SMK) Sirajul Islam

smk sirajul islam2


Oleh: Nur Iskandar

Edisi keempat, Minggu, 17/1/21. Agenda rutin setiap subuh Minggu berjamaah kawula moeda Kota Pontianak. 0561. Bangkit dan bergerak bersama. Spirit “Serangan Fajar” di mana Tuhan jamin waktu fajar adalah blue energy–damai–tenang–khusuk–mudah transfer ilmu pengetahuan dan pengalaman–sehingga jadi pintu masuk segala kesuksesan.

SMK senantiasa menghadirkan motivator-motivator unggulan. Edisi Minggu-1 yang lalu bersama Badan Wakaf Indonesia Cq Tentara Wakaf Produktif Indonesia (Tawaf Indonesia). Minggu kedua, Akselerasi Indonesia. Minggu ketiga-Direktur Mesjid Billionaire. Keempat, Minggu, tadi subuh, 17/1/21 bersama Direktur Pendidikan Ponpes Virtual Munzalan Mubarakan Ashabul Yamin. SMK Sirajul Islam jadi destinasi bagi muda-mudi dan keluarga jamaah Kota Pontianak dsk untuk mencari inspirasi. Oase di kala pengap juga Work From Home.

*

smk sirajul islam1

Insya Allah berkah berlimpah dengan berjamaah,
Insya Allah banyak masalah bisa diselesaikan dengan bersama-sama….Konsep yang dibangun tidak rumit dan berbelit. Hanya MSQ: Mesjid Makmur. Subuh Makmur. Quran diamalkan.

Maka, “Tuhan Bersamamu–kami mendukungmu–Itulah Pancasila sila 1 Ketuhanan YME yang diwanti-wanti para pendiri bangsa–apapun agamanya–tentu terutama Islam.”

Baca Juga:  Pontianak: Januari dan Breaking News

Jika anak dan remaja serta pemuda kita bangun subuhnya ok, bangunlah pula jiwanya, dan bangun kuat sekuat baja pulalah raganya. Bangsa Indonesia dan Nusantara yakin berjaya menjadi negeri adidaya. Super power berikutnya setelah AS-Rusia dan China karena etos rahmatan lil’alamiin sejak fajar menyingsing sampai maghrib membenamkan matahari. Menjadi ion juru selamat di tengah blantika antarbangsa dunia. Menjadi nuklir penyelamat energi muda dunia.

Insya Allah planet Bimasakti ini makmur sejahtera di bahu generasi muda bertakwa. Baldatun thoyyibatun warabbun ghofur bunyi firman-Nya. Gemah ripah loh jinawi kata Bahasa Jawi. Toto tentrem kerto rahardjo–filasafat Jawa. Rawe-rawe rantas, malang-malang buntung–teriak para syuhada dan pejuang–merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah penghisap darah dan air mata Ibu Pertiwi.

smk sirajul islam3

*

Full spirit di tangan generasi muda. Bersama Ikatan Remaja Mesjid Sirajul Islam (Ikramsis). Bersama konsorsium Tawaf Indonesia. Teruslah bergerak. Bertawaf keliling khaTULIStiwa. Keliling Nusantara dan semesta. Sebab semesta ini memang sudah bertawaf sejak sel hingga makrokosmos dan setiap 1 titik God Spot. Semua untuk kredo membangunkan jiwanya–membangunkan raganya, khalifatullahi fil ardhi, memakmurkan dunia tanpa cela-mencela. Sebaliknya, akhlakul karimah. * (Penulis adalah pegiat literasi wakaf-wakaf literasi. Anggota Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Bidang Wakaf Produktif. CP-WA 08125710225).

Baca Juga:  Menyerah Hormat

Foto recording YouTube Ikramsis untuk acara SMK. Dan foto bersama narasumber serta tokoh masyarakat, DKM serta nazir Sirajul Islam by Ikramsis.

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

rumah wakaf

Hidayah di Patra Kuningan-Jakarta: Rumah Mewah 120 M Diwakafkan untuk Pondok Tahfidz

wako bukit rel2

Walikota Takjub Bukit Rel