Home > Community > TEDx Digulis Park: The New Game
Penampilan dari Boedjang Project di TEDx Digulis Park

TEDx Digulis Park: The New Game

Oleh : Muhamad Yodi Kaidavi & Jeammy Rodjas Prasetya

TEDxDigulisPark memulai debut perdananya di Pontianak dengan membawakan tema The New Game. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura. Pada hari sabtu, 10 Agustus 2019. Kegiatan ini mulai dibuka pukul 09.00 WIB dan diakhiri pada pukul 15.45 WIB.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan menyebarkan ide-ide inovatif dari orang-orang di Pontianak yang kelak ide tersebut akan disebarkan ke seluruh dunia, seperti yang disampaikan oleh Dimas Apriyandi selaku kepala Divisi Event Organizer TEDxDigulisPark “Goals utama dari acara TEDx Idea World Spreading, kami berpikiran kenapa hanya di kota dan negara besar yang memiliki TEDx padahal di Pontianak juga punya talenta-talenta yang bagus, ide-ide cemerlang yang harus di showcase”.

“Video dari kegiatan ini akan dipublikasikan secara global melalui TEDx pusat yang berlokasi di Kanada” tambahnya.

Kegiatan ini turut mengundang Faldo Maldini dan Jonathan End. Faldo Maldini membawakan materi Will to Improve sementara Jonathan End dengan Influencer : The Untold Story, tak hanya itu pembicara lokal juga turut memeriahkan acara ini seperti Ust. Luqmanulhakim, Rizal Hamka, dan Lidya Alvani Taslim.

Penyerahan Cinderamata dari TEDxDigulisPark Lead Curator kepada salah satu Pembicara Nasional yaitu Jonathan End
Penyerahan Cinderamata dari TEDxDigulisPark Lead Curator kepada salah satu Pembicara Nasional yaitu Jonathan End

Terdapat suatu filosofi tentang dipilihnya tema the new game. Dayang Melati, selaku TEDxDigulisPark Lead Curator mengatakan “Alasan kami memiih tema The New Game yaitu karena masih banyak orang yang cepat menyerah dalam ketika mencoba sesuatu dan gagal, ibaratkan sebuah Game, ketika kamu kalah dalam suatu permainan, jangan cepat menyerah dan juga jangan takut untuk mencoba lagi, let’s start the new game”

“Di Pontianak masih sangat banyak pemuda berbakat dan memiliki kemampuan untuk bersaing di tingkat nasional hingga internasional, hanya saja mereka kurang terekspos yang membuat seolah-olah pemuda di Kalimantan Barat tidak mampu untuk bersaing, padahal sebaliknya, kita mampu dan kita wajib memiliki keinginan untuk berkompetisi.”

Acara bertambah semarak dengan adanya penampilan dari Teater Topeng, Sonikustik, WBDC, serta Boedjang Project.

Beberapa peserta juga memberikan tanggapan yang sangat baik dengan adanya acara tersebut.”Sangat bagus, karena dengan adanya acara ini jadi memberikan ruang bahwa dalam setiap gambaran ada sisi-sisi lain yang harus kita lihat. Jadi kita tidak hanya terpaku pada satu hal” Fikridini Ikbar (Pegawai di Badan Pertahanan Nasional)
“Event ini sudah sangat bagus, seperti yang kita tahu TEDxDigulisPark itu seperti sebuah wadah yang memberikan motivasi pada peserta yang mengikutinya” ujar Sasqia Mayestika (Mahasiswi Univeristas Tanjung Pura)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Rasa yang Tak Biasa

Oleh: Lailatu Saidah Sebelas finalis yang masuk menjadi calon Duta Literasi dikumpulkan di ruang LP2M …

teraju.id