in

Ujian Pencetakan Buku

rumah literasi 3


Oleh: Jaabir

Pada malam Kamis tanggal 26 Agustus 2020, kami diperintahkan oleh senior kami di Club Menulis untuk menguji kembali ingatan kami. Kami akan diuji tentang proses pencetakan buku.

Pada saat saya pergi ke kampus pada hari Kamis 27 Agustus 2020, saya dihubungi salah satu senior untuk mengambil cover buku di salah satu toko langganan. Kurang lebih 15 menit menunggu cover pesanan kami pun selesai dan sudah bisa diambil. Setelah mengambil cover buku tersebut saya pun bergegas untuk pergi ke kampus IAIN Pontianak. Sampainya saya di kampus saya hanya berdua dengan senior saya. Saya pikir saya paling terlambat, namun nyatanya tidak, teman-teman para calon duta Literasi telat, karena satu dan lain hal.

Beberapa menit kemudian seluruh teman-teman calon duta Literasi pun kumpul. Dan kami ditugaskan untuk mempraktekkan proses percetakan buku yang telah diajarkan kemarin. Pada saat kami mencoba khususnya saya. Saya merasa sangat berdebar dan sedikit grogi. Karena perlu kehati-hatian dan ketelitian tinggi agar tidak terjadi kesalahan yang fatal, karena ini langsung dinilai oleh para pembimbing rumah Literasi.

Baca Juga:  Ibadah Sosial Melalui Zakat

Dengan ketelitian yang tinggi dan konsentrasi yang stabil, alhamdulillah saya bisa menyelesaikan hal tersebut, meski terjadi kesalahan sedikit namun tidak fatal dan bisa diatasi. (Peserta Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak)

Written by teraju.id

rumah literasi 2

Belajar dan Mengajar di Rumah Literasi

rumah literasi 4

Bukan Tentang “Kata” Tapi “Mereka”