in

Upacara dan Tumpeng 13 Tahun Kubu Raya

WhatsApp Image 2020 07 18 at 10.22.45

Oleh: Ambaryani

Jumat, 17 Juli 2020 di Kantor Bupati Kubu Raya, dilaksanakan upacara bendera peringatan hari ulang tahun ke-13 Kubu Raya. Hadir Gubernur Kalbar Sutarmidji, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, dan sejumlah peserta upacara.

Kami sudah sampai di lokasi sebelum pukul 07.00. Kami berjalan cepat menuju halaman kantor bupati. Master of ceremony sudah memberi aba-aba upacara akan segera dimulai.

Deretan mobil peserta upacara sudah terparkir di sisi jalan Angkasa Pura II. Ucapan selamat dari instansi swasta maupun pemerintahan berjejer di samping halaman kantor bupati.

Lewat jam 7 upacara dimulai. Gubernur Kalimantan Barat Sutarmiji berdiri sebagai inspektur. Dalam amanatnya, inspektur upacara mendorong agar Kubu Raya dapat mensuport perkembangan Kalbar dengan potensi yang ada di Kubu Raya.

Usai upacara, sesuai surat yang dikirimkan Sekretariat Daerah tanggal 14 Juli, masing-masing SKPD diminta menyiapkan dan memotong tumpeng.

Menjelang siang Jum’at tumpeng 13 tahun Kubu Raya siap dipotong. Setelah pembacaan doa, Sekretaris Inspektorat Jakariansyah memotong tumpeng yang diiringi riuh seluruh pegawai Inspektorat yang merasakan kebahagiaan di hari jadi kabupaten tempat menjalani separuh waktu kami.

Baca Juga:  Ibadah Sosial Melalui Zakat

Sebelum acara puncak pagi tadi, beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan. Pada tanggal 15 Juli lalu dilakukan bakti sosial di Taman Makam Pahlawan dan Panti Jompo. 16 Juli rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan donor darah.Terakhir rangkaian kegiatan akan ditutup dengan jalan santai dan pemeriksaan penyakit tidak menular Jum’at 24 Juli mendatang.

Semoga Kubu Raya akan menjadi tanah yang gemah rimpah loh jinawi, toto tentrem karto raharjo. Amin…

Written by Ambaryani

Ambaryani, Pegawai Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Buku berjudul; 1. Pesona Kubu Raya 2. Kubu 360 adalah buku yang ditulisnya selama menjadi ASN Kabupaten Kubu Raya

WhatsApp Image 2020 07 18 at 07.02.07

Panpel Matangkan Konser 107th Sultan Hamid

PicsArt 03 07 01.07.24

Rumah Literasi: Cerita Bahagia untuk Buku Pertama