Home > Edukasi > KEP Orientasi Relawan Terpilih

KEP Orientasi Relawan Terpilih

teraju.id, Purnama – Sabtu (6/5), diselenggarakan suatu kegiatan di Kampoeng English Poernama. Tempat yang terletak di Jalan Purnama, Komplek Pondok Agung Permata, No. Y37-40, tidak pernah berhenti beraktivitas.

Setelah diselenggarakan berbagai rangkaian tes sebulan yang lalu, kini telah terpilih 5 volunteers baru. Merekalah yang nantinya akan membantu mengajar bahasa Inggris di KEP alias Kampoeng English Poernama.

Pagi ini pada pukul 09.30, masa orientasi bagi volunteers baru dimulai. Kegiatan ini diawali dengan sapaan riang dari Meiry selaku ketua KEP. Kemudian disambung dengan kata sambutan dari pembina KEP, Nur Iskandar.

“Saya senang bisa bertemuanak-anak Muda yang punya idealisme,” ucap Nur membuka kata sambutannya.

Selain pembina KEP, Nur Iskandar atau yang biasanya disapa Kak Nur merupakan founder sekaligus pemimpin redaksi media berita online Teraju.id. Dalam kata sambutannya ia mengajak dan memberi motivasi bagi peserta orientasi untuk terus berkarya dan menggunakan kemampuan berbahasa inggris dalam menulis. Mengakhiri kata sambutannya ia berkata, “kita harus terus bergerak sehingga pergerakkan itu ada, tidak boleh berhenti bergerak dan putus asa karena melihat yg lain berhenti.”

Baca Juga:  Alik R. Rosyad : "Saya Harap KEP Dapat Memperluas Kegiatannya! Agar Dapat Memberi Dampak Positif Yang Besar Pada Pontianak".

Setelah kata sambutan berakhir, acara dilanjutkan dengan melakukan introduction. Berawal dari para pengurus hingga para peserta orientasi pun mulai memperkenalkan diri masing-masing dalam bahasa inggris. Kepiawaian mereka dalam berbahasa inggris terlihat dalam sesi ini.

“Di sini mereka dikenalkan bagaimana cara berorganisasi yang baik, bagaimana bisa bekerja sama dan juga mengenal satu sama lain dengan baik,” komentar Sela selaku pengurus KEP terkait kegiatan orientasi. (melly)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Membangun Indonesia dar Desa

Oleh: Era Anggini Perjalanan yang kami tempuh menuju Desa Kuala Mandor B dari Pontianak dengan …

teraju.id