in

SMAN 4 Juara!

Teraju.id, FB
Euforia membuncah dari guru pembimbing siswa SMAN 4 Kota Pontianak, Ai Mahariyanti, M.Pd. Ia tak bisa menahan haru ketika siswa bimbingannya dinobatkan sebagai juara dalam ajang pencarian bakat di Radio Republik Indonesia (RRI) Pontianak, Jumat, 26/8/16.

“Alhamdulillah ya Allah…” Demikian seru Bu Ai–demikian guru kelahiran Sungai Raya Dalam ini dengan bibir bergetar dan mata berkaca-kaca. Bahasa tubuh yang khas miliknya.

“Congrate ya Nurul Aqidatul Hairina (Rina) atas prestasi yang diperoleh keluarga besar Jurnalis SASTRA dan Tetra bangga buangets sama kamu Nak (jadi pemenang dan mengalahkan pesaing2 hebat dari dunia broadcast dan kategorinya umum itu prestasi yg ruarr biasa Nak)” Begitu Bu Ai menumpahkan uneg-unegnya di laman FaceBook miliknya.

Teraju kebagian ucapan terimakasih. Buktinya Bu Ai menulis sebagai berikut. “Special thanks utk bang Nur Iskandar dan Top Indonesia all crew atas ilmu jurnalistiknya selama ini.”

Catatan: Memang sejak tiga tahun terakhir, SMAN 4 rutin mengirimkan siswa-siswinya belajar ilmu jurnalistik ke Pusdiklat TOP Indonesia sebuah lembaga pendidikan kepenulisan fiksi dan nonfiksi sekaligus penerbit anggota IKAPI. Salah satu jebolan pendidikan kerjasama SMAN 4 dengan Pusdiklat TOP Indonesia adalah Meiry Dintia Arini yang kini memimpin Kampoeng English Poernama. Rekan seangkatannya seperti Nora saat ini sedang studi kedokteran di Universitas Tanjungpura. Begitupula Kiki. Kiki saat ini sedang studi di salah satu kampus bonafide Pulau Jawa. Angkatan muda berikutnya Eci (Jessica Julian). Eci ini sempat mengikuti seleksi AFS/YES Binabud Chapter Pontianak hingga ke passing grade nasional. Ia lolos level provinsi namun belum beruntung sampai pertukaran setahun ke luar negeri. Berbeda dengan rekan lainnya. Adapun angkatan yang lebih muda lagi dari SMAN 4 yang berlatih di Pusdiklat TOP Indonesia adalah Dhea. Dhea juga kerap keluar sebagai juara dalam bidang jurnalisme tingkat SMA se-Kalbar. Ia juga akan melaunching buku barunya yang berisi laporan perjalanan fellowship ke tiga negara: Indonesia, Malaysia dan Thailand. Ikuti di rumah Radakng, 27/8/16 pukul 19.00 s/d selesai. HTM hanya 10.000/orang.

Bahkan pemberian nama SASTRA untuk majalah SMAN 4 juga lahir dalam musyawarah di akhir pendidikan jurnalistik 3 tahun yang lalu. SASTRA adalah akronim dari Saluran Aspirasi Siswa Tetra. Tetra itu sinonim dengan 4. Maka SASTRA sama dengan saluran aspirasi siswa SMAN 4. (Nuris).

Written by teraju.id

Survival tips in the rainforests of Borneo

Malam Apresiasi Sastra dan Seni