in

UKM Seni Polnep Turut Ramaikan InkTober 2016

Teraju.id, Polnep – Oktober nampaknya bulan yang spesial bagi Ilustrator dan penggila dunia ilustrasi seluruh dunia. Pasalnya, di bulan ini terdapat sebuah proyek tantangan bagi seluruh ilustrator seluruh dunia bertajuk InkTober.

Proyek yang di buat oleh seorang ilustrator profesional bernama Jake Parker ini mengajak untuk seluruh ilustrator seluruh dunia untuk menghasilkan sebuah karya menggunakan media tradisional khususnya sejenis tinta setiap harinya di bulan Oktober. Kemudian karya karya tersebut diposting di media sosial masing masing dan diberi hastag #InkTober dan #Inktober2016.

Proyek yang merupakan sebuah bentuk kampanye agar ilustrator di seluruh dunia meningkatkan kemampuan menggambar di media tradisional dan kebiasaan positif dalam menggambar ini tampaknya turut membuat UKM Seni Polnep Bidang Gambar merasa tertantang untuk mengikuti proyek tersebut dan menjadikannya sebagai kegiatan UKM. Di hari pertama proyek InkTober 2016 ini setidaknya sudah ada 13 ilustrasi keren nan menarik tercipta dari tangan-tangan kreatif anggota UKM tersebut.

Satrio Pratama Adji yang merupakan Koordinator UKM Seni Polnep Bidang Gambar telah menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk meramaikan proyek berskala International tersebut. Adji juga berharap seluruh anggota UKM tersebut untuk dapat konsisten menjalankan proyek tersebut hingga akhir.

“Hal ini kita lakukan untuk mengasah skill para anggota UKM seni bidang gambar, kebetulan even seperti ini juga bisa mendongkrak semangat para penggambar” jelas Adji.

Proyek yang sudah diadakan sejak tahun 2009 ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan karyanya. Sampai saat ini setidaknya hashtag #InkTober2016 di media sosial Instagram sudah terdapat 9.400 san karya dari seluruh partisipan di seluruh dunia. (Amirul Hakki)

img-20161001-wa0022

Written by teraju

Ratusan Ortu Mahasiswa FT Dialog Bersama Dekan, Warek dan Kapolres

Batu Loncatan Pertama SESco ke KEP