in

Masalah Pandemi Adalah Masalah Politik

Sharon Stone di layar lebar
Sharon Stone di layar lebar

Oleh: Yanti Mirdayanti

Untuk yang masih tidak percaya bahwa virus Covid-19 ini tidak eksis atau tidak ada atau hanya konspirasi semata, silakan Anda membaca tulisan Sharon Stone di instagramnya.

Sharon Stone, aktris Hollywood terkenal yang sangat kritis terhadap kepemimpinan Donald Trump, telah kehilangan neneknya dan ibu asuhnya (Godmother) karena Covid-19. Lalu sekarang kakak perempuannya sedang berjuang keras dari kamar isolasinya melawan virus ini. Saat ini, setiap tarikan nafas adalah sebuah ujian besar bagi kakak tercintanya.

Satu hal yang diserukan Sharon Stone dengan berulang-ulang: Pakailah masker, pakailah masker! Dia pun menjelaskannya, mengapa.

Dengan memakai masker, Anda bisa menyelamatkan orang lain. Namun juga bisa menyelamatkan diri Anda sendiri. Jika Anda memiliki sistem imun yang kuat, belum tentu orang lain di sekeliling Anda demikian. Mereka yang memiliki sistem imun yang lemah atau telah memiliki satu jenis penyakit akan sangat mudah terkena/terserang virus.

Masalah Covid-19 menjadi masalah politik. Artinya, memecahkan masalah pandemi adalah sebuah perjuangan bersama, pemerintah dan warganya.

Baca Juga:  Herd Immunity Covid 19

Warga wajib bersikap kritis (mengawasi dengan baik dan teliti) terhadap setiap kebijakan pemerintahnya dalam menangani masalah pandemi. Namun warga juga tidak boleh bandel melanggar setiap kebijakan yang bertujuan untuk keselamatan bersama (seperti memakai masker dengan benar, menjaga jarak, tidak berkerumun terutama di ruang-ruang tertutup, dll.)

Turut berkontribusi dalam jenis apa pun demi bisa menekan penyebaran Covid-19 berarti mempercepat situasi lebih membaik dalam rangka “merebut kembali” kebebasan- kebebasan luas yang selama ini telah direnggut dari kehidupan Anda-Anda!

Sharon stone pun pernah menyerukan supaya dalam Pemilu AS bulan November ini jangan lagi memilih Donald Trump sebagai Presiden AS karena kepemimpinan dia yang sangat buruk dan telah menyebabkan kematian banyak warga AS, termasuk anggota keluarga Sharon Stone sendiri. *

Written by teraju.id

koridor labian leboyan

KESEPAKATAN LUBUK BANDUNG

rama2

Bantu Rama Bertemu Ibu