Home > Opini > Pendidikan Itu Penting bagi Kami

Pendidikan Itu Penting bagi Kami

Oleh: Tiara Sukma

Setiap hari, pada pukul 04.00 Wib aku bangun dan segera mandi untuk melaksanakan salat Subuh. Setelah salat Subuh aku membantu ibu berjualan bubur dan nasi kuning.

Pukul 07.00 Wib aku pun bersiap-siap untuk pergi ke kampus untuk menuntut ilmu. Aku pamitan dan mencium tangan ibu seraya meminta doa restu agar ilmu yang aku dapatkan bisa berkah. Sesibuk apa pun aku di rumah aku tetap mengutamakan pendidikanku. Karena pendidikan adalah sarana yang akan menjadi seperti apa yang aku inginkan.

Aku menuntut ilmu dimulai dari pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Akhir (SMA). Dan kini orang tuaku masih sanggup membiayai pendidikanku yang lebih tinggi lagi yaitu kuliah.

Dengan pendidikan aku bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan pengetahuan yang cukup luas. Di lembaga pendidikan aku diajarkan dengan berbagai macam ilmu terutama ilmu agama, ilmu sosial dan ilmu alam bahkan masih banyak lagi ilmu yang aku dapat hingga sekarang. Tanpa pendidikan aku tidak akan bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan, itulah sebabnya pendidikan sangatlah penting bagiku. Dan pendidikan akan mengantarkanku ke masa depan yang lebih cerah.(Penulis  MahasiswaJ urusan BKI IAIN Pontianak)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Kapolda Gelorakan Semangat Belajar

About teraju

Check Also

Mencari Damai untuk Duta Damai

Oleh: Yusriadi Rancangan kegiatan dan format pelaksanaan pemilihan Duta Damai Kalbar oleh Konsorsium Pusat Media …