in

Direct Messange (DM) Resmi Hadir di Instagram Versi Dekstop

WhatsApp Image 2020 04 12 at 22.16.23

“Now You can get and send Instagram Direct Messages on Dekstop, no matter where you are in the world (Sekarang Anda bisa langsung mengirim dan menerima pesan singkat di Instagram langsung dari desktop, di mana pun Anda berada).” Dilansir dari akun Twitter resminya, Instagram meluncurkan fitur Direct Message (DM) versi desktop untuk pengguna setianya, Jum’at (10/4/2020). Sekarang pengguna bisa menerima dan mengirim DM tidak hanya melalui aplikasi Instagram di smartphone tetapi dapat juga melaui browser di PC desktop maupun laptop.

Sebelumnya Instagram mulai mengadakan uji coba fitur DM Instagram versi dekstop pada Januari 2020 silam. Namun, kala itu hanya sebagian pengguna saja yang bisa mencobanya. Sejak uji coba itu dimulai, Instagram telah membuat pembaruan kecil agar fitur tersebut mirip seperti yang ada pada aplikasi di smartphone.

Pembaruan ini disambut baik oleh pengguna, terutama bagi mereka yang sering menggunakan instagram di kesehariannya, seperti reporter, influencer, serta admin media sosial untuk suatu usaha/brand. Fitur tersebut dinilai mempermudah komunikasi secara pribadi di Instagram, terlebih jika orang tersebut harus merespon ratusan pesan setiap harinya.

Baca Juga:  Game League Of Legend Versi Mobile Sudah Rilis

“Alhamdulillah” – @egagaluh
“Bukannya dari dulu, ah kamu gimana sih gram!” – @iDeviceIndonesia
“Finally!” – @malamhari_
“Makasiii Instagram kau menjawab keresahanku.” – @aaathsb

Meski telah resmi menghadirkan fitur DM pada Instagram web, masih banyak fitur aplikasi Instagram di smartphone yang belum diterapkan pada versi web. Pengguna masih belum bisa mengunggah foto/video di feeds dan story kecuali IGTV serta melakukan siaran langsung di Instagram lewat desktop.(nur)

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 04 12 at 18.42.37

5 Tips Mengatasi Rasa Bosan Selama #dirumahaja

WhatsApp Image 2020 04 12 at 23.08.12

Kuliah Daring Diberlakukan, Mahasiswa: “Ini Kurang Efektif”