Kampung Wisata Kuantan Didandani Muda-mudi Indonesia dan Mancanegara - teraju.id
Home > Berita > Kampung Wisata Kuantan Didandani Muda-mudi Indonesia dan Mancanegara
WhatsApp Image 2017-08-22 at 18.02.20

Kampung Wisata Kuantan Didandani Muda-mudi Indonesia dan Mancanegara

teraju.id, Pontianak – Pagi ini (22/8), Kampung Wisata Gang Kuantan yang penuh warna kembali diperindah oleh kumpulan pemuda pemudi. Sebanyak 40 peserta dari dalam dan luar Pontianak serta peserta dari mancanegara turut menyumbangkan tenaga dan pikirannya di daerah Gang Kuantan lewat Social Project dari program Summer School and Student Engagement 2017.

“Summer School ini merupakan kegiatan belajar di mana mereka mendapatkan pelajaran tentang Green Economy berupa pengetahuan bagaimana membuat usaha tetapi tidak merusak lingkungan. Sedangkan kegiatan Student Engagement sendiri adalah kerja nyata di lapangan berupa kegiatan-kegiatan sosial seperti yang kita lakukan di Gang Kuantan ini,” jelas Dimas Apriyandi selaku ketua Program Summer School and Student Engagement 2017 sekaligus Ketua AIESEC Untan.

IAO (International Affair Office) yang menaungi AIESEC, JOINT, dan ISC Untan melaksanakan kegiatan ini dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai tuan rumah. Peserta program terdiri dari 6 negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, China, Jepang, Mesir, dan Indonesia sendiri.

Sejak pukul 08.00 WIB peserta dibagi dalam kelompok untuk berpencar menyelesaikan tugas sosial mereka. Ada yang membuat papan selamat datang, papan informasi, dan penunjuk arah. Tidak hanya itu, beberapa sosialisasi pun dilakukan di rumah-rumah warga sekitar. Warga diajarkan bagaimana memilih sampah organik dan non-organik serta sosialisasi penggunaan komposter untuk sampah organik.

Baca Juga:  Tiga Alasan Utama Mengapa Kampung Wisata Kuantan Wajib Dikunjungi

WhatsApp Image 2017-08-22 at 18.02.34
“Semoga dari papan-papan yang dibuat dapat menambah pengetahuan pengunjung Gang Kuantan seputar Sungai Kapuas agar bisa memanfaatkan sampahnya lebih baik dan tidak mencemari Sungai Kapuas.” Demikian harapan Aldo Sanchia selaku koordinator Social Project–Penataan Gang Kuantan. (Mili)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Pontianak Blogger Community

Kopdar Blogger Pontianak Zero To Hero di Aula Telkom

teraju.id, Aula Telkom— Dewasa ini Blogger sudah berubah nama menjadi profesi blog bukan lagi nama …