in

Wapres Luncurkan Gerakin (Gerakan Wakaf Indonesia)

teraju.id, Teraju News Network – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr Ma’ruf Amin dalam penutupan Rakornas Badan Wakaf Indonesia, Senin, 14/9/20 meluncurkan Gerakan Wakaf Indonesia yang disingkat Gerakin. Acara penutupan Rakornas yang berlangsung offline dan online ini dimulai pukul 14.30 dan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Ketua Umum BWI Prof Dr HM Nuh dalam sambutannya menyatakan bahwa bonus demografi, bonus digital dan nilai-nilai Indonesia mesti dikompilasi dengan energi kreasi yang tinggi. “Insya Allah dengan gerakan wakaf Indonesia kita bisa berkontribusi bagi Indonesia emas pada 2045 yang tersisa 25 tahun lagi.”

Kata Nuh yang mantan Mendikbud dan Dewan Pers ini masa 25 tahun bukanlah lama, melainkan teramat singkat. Apalagi jika dihubungkan dengan program pemerintah.

Gerakin diluncurkan secara langsung maupun daring. Program unggulannya adalah wakaf produktif Kalisa, yakni wakaf peduli Indonesia. Diluncurkan pula lembaga pendidikan dan sain, serta program 1000 ahli kandungan. Wakaf produktif itu dibingkai dalam bentuk wakaf uang. Bank Danamon Syariah, BNI Syariah dlsb menyumbang wakaf uang sebesar Rp 1 miliar rupiah.(kan)

Berbagi itu indah:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

BWI Batam Miliki Rumah Potong–Modal 700 Juta dalam 4 Tahun 3 Miliar

Ma’ruf Amin: Tingkatkan Wakif dan Kompetensi Nazhir sehingga Mampu Kelola Wakaf Produktif