in

150 peserta menghadiri seminar nasional perihal pengusulan SULTAN HAMID II sebagai Pahlawan Nasional

WhatsApp Image 2020 07 11 at 12.11.24 1

Oleh : Abyyah Safa Maura

teraju.id, Pontianak – Seminar Nasional yang diadakan oleh Badan Pengkajian MPR RI mengusung tema Mengukuhkan Keindonesiaan Melalui Pengusulan Sultan Hamid II sebagai Pahlawan Nasional.

Para peserta yang hadir banyak dari kalangan sejarawan, pemuda serta beberapa pejabat publik yang ada di Kalimantan Barat. Seminar Nasional ini merupakan lanjutan dari Webinar yang sebelumnya diadakan dengan menghadirkan ibu Meutia Hatta yang merupakan anak dari Proklamator Indonesia Muhammad Hatta.

Jalannya acara dibuka oleh perwakilan Partai Nasdem selaku penyelenggara kemudian juga dilanjutkan oleh Gubernur Kalimantan Barat, kemudian diisi oleh pembicara – pembicara yang hadir, untuk menambah materi diberikan pula oleh pakar pembanding seperti Dr. Anhar Gonggong, AM Hendropriyono, Dr. Djoko Suryo, Ridwan Saidi, Dr Meutia Hatta, dan Sumardiansyah Perdana.

Berdasarkan yang disampaikan oleh Dr. Meutia Hatta tidak ditemukan konteks yang menyatakan bahwa Sultan Hamid II adalah Pengkhianat Negara.(Abyyah Safa Maura)

Baca Juga:  Sinergi Kegiatan BPDASHL Kapuas

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 07 11 at 17.40.01

“Siapa yang Memasak Makan Malam Adam Smith?”

WhatsApp Image 2020 07 11 at 17.38.29

Terungkapnya Sejarah Sultan Hamid II sebagai Sosok yang dituduh sebagai Penghianat