in

Rumah Dinas Sekda ini Dulu Rumah Sultan Hamid

rumah dinas wagub kalbar

Oleh: Nur Iskandar

Rumah dinas Sekda Kalbar ini dulu ditempati Wagub Christiandy Sanjaya. Aselinya, rumah ini punya Sultan Hamid II Alkadrie Pahlawan Nasional Sang Perancang Lambang Negara Elang Rajawali Garuda Pancasila. Saat Hamid jadi Menteri Negara dan menetap sementara di Hotel Des Indes, Oevaang Oeray yang menempatinya. Dst sampai Gubernur Kadarusno.

Sumbangan Sultan Hamid bukan cuma lambang negara dan pengakuan kedaulatan Republik Indonesia dari Belanda, juga rumah untuk top eksekutif Kalimantan Barat. Pengabdian tiada tara.

Sekedar tanya: adakah manusia berhati emas seperti itu sekarang ini? Kalau ada syukurlah. Kalau tidak ada, wajarlah kita berguru kepada amal baiknya kepada nusa dan bangsa. Alfatihah…

Baca Juga:  Sinergi Kegiatan BPDASHL Kapuas

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

fh usm.1

FH USM Adakan Sosialisasi Pentingnya Hukum dalam Membangun Relasi antara Manusia dan Lingkungan Masa Pandemi Covid-19

wakaf

Kota Pilot Projects Wakaf Produktif Kalimantan Barat