in ,

Selangkah Lagi Perancang Lambang Negara, Sultan Hamid Pahlawan Nasional

buku Sultan Hamid 2

teraju. id, Pontianak – Tim Pusat akan berkunjung ke Kesultanan Qadriah Pontianak untuk konfirmasi kepada ahli waris. Tepatnya tentang Sultan Hamid sebagai perancang lambang negara seperti telah diusulkan pihak yayasan dan direkomendasikan oleh walikota dan gubernur beberapa tahun lalu.

Tadi saya dihubungi Dinsos Kalbar dan selanjutnya saya juga sudah berkomunikasi dengan pihak Kemensos RI, bahwa direncanakan pada tanggal 3 September 2017, TP2GP (Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar tingkat Pusat) yang didampingi oleh Kemensos RI akan bertandang ke Pontianak – Kalimantan Barat. Guna untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Ahli Waris (Sesuai Usulan Gelar Pahlawan Nasional) dan Tim Pengusul Pahlawan Nasional atas nama Sultan Hamid II, terkait pengajuan usulan Pahlawan Nasional a/n Sultan Hamid II tempo hari. Mohon untuk dipersiapkan segala sesuatu secara bersama-sama. Rencana untuk datang ke Pontianak masih on schedule, belum ada perubahan.‎ Informasi lebih lanjut, mereka (Kemensos RI dan Dinsos Kalbar) akan kembali menghubungi kita.

WhatsApp Image 2017-08-25 at 15.48.57
Ketua Yayasan Hamid, Anshari Dimyati, SH, MH

“Tadi saya dihubungi Dinsos Kalbar dan selanjutnya saya juga sudah berkomunikasi dengan pihak Kemensos RI, bahwa direncanakan pada tanggal 3 September 2017, TP2GP (Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar tingkat Pusat) yang didampingi oleh Kemensos RI akan bertandang ke Pontianak – Kalimantan Barat. Guna untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Ahli Waris (Sesuai Usulan Gelar Pahlawan Nasional) dan Tim Pengusul Pahlawan Nasional atas nama Sultan Hamid II, terkait pengajuan usulan Pahlawan Nasional a/n Sultan Hamid II tempo hari. Mohon untuk dipersiapkan segala sesuatu secara bersama-sama. Rencana untuk datang ke Pontianak masih on schedule, belum ada perubahan.‎ Informasi lebih lanjut, mereka (Kemensos RI dan Dinsos Kalbar) akan kembali menghubungi kita, ” ungkap Ketua Yayasan Hamid, Anshari Dimyati, Jumat, 25/8/17 via WA.
Selangkah lagi Sultan Hamid akan absah sebagai pahlawan nasional. Semoga.

Baca Juga:  Mengenang Sang Sultan, Di Tengah Kesulitan

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Bakmie Kering Haji Aman Singkawang Lebarkan Sayap ke Pontianak

More Than A Place for Living and Learning