in

Saat Buka Webinar LP2M, Warek Akui Merinding

WhatsApp Image 2020 07 17 at 07.47.13

teraju.id, Pontianak – Launching buku dan seminar seri#3 yang diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Pontianak dibuka oleh Wakil Rektor 1 IAIN Pontianak, Dr. Firdaus Ahmad, 16 Juli 2020. Beliau mengaku merinding membayangkan gagasan besar LP2M tentang kebudayaan Borneo.

“Kebudayaan Islam di Borneo akan dibuatkan ensiklopedia, saya merinding,” katanya saat menyampaikan sambutan dan launching.

Firdaus mengatakan mendukung penuh gagasan itu. Rencana pembuatan ensiklopedia selain merupakan bagian dari misi IAIN Pontianak sebagai pusat kajian ke-Islaman tentang Borneo juga akan menjadi bagian kebanggaan civitas akademika.

“Saya pasang badan untuk kepentingan yang sudah ditetapkan dan dicita-citakan. Pertahankan kebanggaan… Ini bisa jadi kebanggaan civitas akademika dan kebanggaan masyarakat Kalbar,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua LP2M IAIN Pontianak Sukardi, M. Hum mengatakan LP2M melaksanakan kegiatan seminar dan launching seri 3 Penyeladi sebagai kelanjutan seri 1 Tayan, seri 2 Setompak. Buku yang dilaunching pada seri 1 dan 3 ini merupakan bagian dari kegiatan Kampung Riset 2019.

“Bahan-bahan ini kelak akan dihimpun menjadi ensiklopedia Islam di Borneo,” katanya.

Baca Juga:  Bengkel Sastra Balai Bahasa Kalimantan Barat

Seminar Penyeladi kemarin menghadirkan pembahas, Yusri Darmadi peneliti sejarah dari Balai Pelestarian Nilai Budaya Kalbar dan Dr. Ibrahim dari Lembaga Ta’lif Wan-Nasyr (LTN) NU Kalbar.

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 07 17 at 07.38.38

Madridista Berpesta, Real Madrid Sukses Meraih Gelar LaLiga

WhatsApp Image 2020 07 17 at 08.14.44

23 Juli Seminar Transformasi Digital