Puting Beliung Hantam Batulayang - teraju.id
Home > Berita > Puting Beliung Hantam Batulayang
Beliung

Puting Beliung Hantam Batulayang

Teraju.Id, WA
Cuaca September masih belum bersahabat, bahkan makin menggla. Setelah beberapa hari silam rumah radakng dihantam angin kencang serta sebuah bangunan ringsek di Jalan Gusti hamzah, kini giliran Batulayang, Jumat, 2/9/16 siang. Tak pelak lurah Batulayang turun ke lapangan di mana petugas bersama masyarakat menunjukan lokasi puting beliung mengamuk. Sasarannya adalah Pesantren Darul Tauhid yang berada di Jl Khatulistiwa. Bangunan yang sedang dalam pengerjaan roboh. Kerugian pun diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sebelumnya Lurah Batulayang baru saja menerima bantuan 77 seng dari Kantor Bencana Kota Pontianak untuk tiga bangunan rumah warga yang atapnya diterbangkan angin puting beliung beberapa hari sebelumnya. Dari amukan puting beliung sebelumnya itu  masih ada dua bangunan warga yang belum mendapatkan bantuan. Bantuan  seng diperkirakan sebanyak 30 buah.

Di tempat terpisah, BMKG Pontianak memperkirakan awal September ini berpotensi terjadi hujan sedang sampai lebat disertai guntur dan angin kencang pada sore hari wilayah Kubu Raya (Supadio, Sungai Raya, Teluk Pakedai, Sungai Kakap), Mempawah (Jungkat), Kota Pontianak (Pontianak Utara), Bengkayang (Bengkayang, Sekaruh Bana, Sanggau Ledo, Seluas), Landak (Karangan, Darit), Sanggau (Entikong, Siding). Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung  ke wilayah Sambas (Sambas, Subah) (nuris/WA Posko Siaga Darurat Pontianak/foto feilani)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Kemeriahan Festival Pasar Rakyat Kote Pontianak

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

IMG_20180524_193413_850

Sinergi Positif Kata Kunci Melawan Terorisme

teraju.id, Mercure – Kata kunci agar kita sukses mengatasi masalah kejahatan kemanusiaan terorisme adalah sinergi positif. …