in

Kampung Wisata Wakaf, Wakaf Produktif Musi Rawas–Sumsel

IMG 20210316 WA0023

Teraju News Network – Wakaf produktif sedang seksi di Indonesia. Banyak pengelola wakaf mencari di manakah pilot project yang baik sebagai inspirasi. Jawabannya Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Pada Launching Kampung Wakaf diadakan bazar yang diikuti oleh 14 Nadzir Kampung Wakaf, serta penanda tanganan Prasasti Kampung Wakaf oleh Kepala Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin yang dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, 20/11/2020, sekaligus Penanaman Bibit Kelapa Hibrida pada Tanah Wakaf Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Salah satu Prasasti Kampung Wakaf yang sudah dipasang dengan baik adalah Prasasti Kampung Wakaf Desa Campursari Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

IMG 20210316 WA0026

Karena melibatkan Pengurus Nadzir Kampung wakaf bersama masyarakat, maka yang dilakukan pertama kali setelah launching, mereka mengumpulkan wakaf melalui uang untuk membuat kaleng wakaf secara baik dan seragam yaitu dengan membeli kaleng secara online dan memberi stiker pada kaleng tersebut sebanyak 500 kaleng. Walau dibeli secara berangsur 3 kali pemesanan.

Baca Juga:  APVOKASI Audiensi Apindo

Selanjutnya kaleng wakaf diletakkan di rumah warga Campursari Megang Sakti. Selain menitipkan kaleng wakaf, Pengurus Nadzir Kampung wakaf juga mengusulkan pada BWI Kab Musi Rawas untuk memberikan bantuan berupa bibit buah Alpukat, dan BWI Kab Musi Rawas membantu bibit tersebut sebanyak 500 batang yang kemudian setiap 1 kaleng wakaf yang dititipkan mendapat bantuan 1 batang bibit Alpukat. H. Abdul Hafidh selaku ketua Nadzir kampung wakaf menyampaikan, bahwa dengan menitipkan 1 kaleng wakaf dan juga memberikan bantuan bibit Alpukat, maka ketika Nadzir kampung wakaf mengumpulkan wakaf uang, bisa sambil mengawasi dan memeriksa tanamannya.

Written by teraju.id

IMG 20210316 105736 357

Dugaan Penganiayaan di Depan Polisi

marino dan azdi

Marino 46