in

BWI “Well Educated People” Mesti Bisa

rakor bwi

Teraju News Network – Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Prof Dr Ir Muhammad Nuh, DEA meyakinkan bahwa setiap kali teken Surat Keputusan Perwakilan BWI Provinsi serta Kabupaten/Kota dihadapkan pada orang orang terdidik. Minimal S1.

“Mereka seluruh Indonesia well educated people. Potensinya luar biasa. Kita lihat sampai akhir Ramadhan 2021 ini, berapa wakaf uang bisa kita himpun. Ini target minimal yang bisa kita ukur setelah Rakornas 30 Maret 2021 ini,” ungkapnya.

Mantan Mendikbud era SBY ini mengikuti Rakornas sejak pukul 08.00 bersama Wapres Prof Dr Makruf Amin, Menteri Agama Yakut dan Gubernur Bank Indonesia. Sepanjang Rakornas diisi dengan panel seminar digitalisasi wakaf serta alur wakaf uang, dilanjutkan dengan sidang komisi.

Pada Rakornas kali ini aspirasi BWI Perwakilan diserap berupa nazir wakaf uang. BWI Perwakilan akan mendapatkan juklak dan juknis secara khusus.
Di acara pembukaan, Wapres mendorong sertifikasi tanah wakaf gratis. (kan)

Baca Juga:  Kiick Off Rehabilitasi Mangrove Tahun 2021

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20210330 WA0003

Kades Lemukutan Apresiasi Giat Dosen dan Mahasiswa Prodi DKB Arsitektur Polnep

IMG 20210331 WA0028

Menata Kawasan Lemukutan dengan Kearifan Lokal “Bellale”