in ,

Pelatihan untuk Amankan Tahun Politik 2019

WhatsApp Image 2019 02 06 at 05.58.28

teraju.id, Pontianak – Penyelenggaraan pelatihan fungsi teknis kepolisian di SPN Pontianak ini peserta berjumlah 150 personel. Mereka mengikuti empat jenis pelatihan. Di antaranya, Bintara Gakkumdu, pelatihan Bintara / PNS Gol II Manajemen Perencanaan dan Anggaran, pelatihan Bintara / Tamtama Menembak, pelatihan Bintara / PNS Golongan II Perwabkeu, dan pelatihan Bintara Tactical Prog (TWG, TFG & ITG), ini pada dasarnya untuk meningkatkan kualitas SDM di lingkungan Polda Kalimantan Barat.

Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolda) Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Polisi Dra Sri Handayani MH berharap, walaupun dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat, namun diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan di bidang kepolisian.

“Sehingga sekembalinya dari SPN Pontianak ini, para anggota dapat menunjukkan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dengan berbekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sudah dipelajari. Namun melihat dari semangat belajar menunjukan hasil pretest dan posttest mengalami kenaikan nilai yang cukup baik,” katanya.
Wakapolda menyadari, bahwa pelatihan yang hanya enam hari ini, bila dikaitkan dengan tantangan tugas yang akan hadapi tentunya belumlah cukup. Apalagi di tahun 2019 ini merupakan tahun politik.

Baca Juga:  Membacakan Cerita Memupuk Imaji Anak

WhatsApp Image 2019-02-06 at 05.59.02

“Di mana kita akan menghadapi hajat besar yaitu pesta demokrasi dalam pemilu. Oleh karena itu harapan pimpinan Polri, pengetahuan dan keterampilan yang saudara terima selama pelatihan, hendaknya diterapkan di tempat tugas masing-masing, sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari baik secara individu maupun kelompok,” ujarnya.

Sri Handayani menekankan, untuk memiliki anggota Polri yang berkualitas, ada empat hal yang harus dipenuhi. Di antaranya adalah, adanya motivasi baik dari dalam maupun dari luar individu, latar belakang pendidikan yang memadai, pelatihan yang disesuaikan dengan tantangan tugas serta kesejahteraan yang mampu memenuhi kebutuhan dasar setiap individu anggota.

“Dalam peningkatan kesejahteraan polri, pimpinan telah berupaya salah satunya melalui program remunerasi yaitu penggajian berbasis kinerja. sedangkan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan, polri telah memprogramkan pelatihan secara periodik seperti yang kita laksanakan saat ini.” (r/cucu)

Written by teraju

WhatsApp Image 2019 02 06 at 05.55.30

3x Dijual-Hasil Nihil, Mucikari Prostitusi Daring Ditangkap

WhatsApp Image 2019 02 06 at 05.59.53

Kegiatan Offroad Adventure Bangkitkan Persaudaraan