in ,

Derreck Michael Pria Kebangsaan Indonesia yang digadang-gadang akan bermain di NBA 

WhatsApp Image 2020 06 27 at 22.37.36
Photo By: akun Instagram @doble_waw

Oleh : Hibatul Azizi

teraju.id, Pontianak – Dunia Olahraga Bola Basket Indonesia saat ini digempari oleh sosok anak muda berbakat dalam olahraga bola basket. Bagaimana tidak ? Pria yang baru berusia 17 tahun sudah mencapai tinggi 204cm ini akan digadang-gadang sebagai atlet Indonesia pertama yang akan bermain di kompetisi basket terbesar di dunia yakni NBA . Derrick Michael Xzaviero lah Namanya yang kerap dipanggil derrick dan pernah mengidolakan atlet basket NBA terkenal yakni Derrick Rose yang cukup mirip Namanya dengan Derrick Michael Xzaviero. Pria yang saat ini bersekolah di SKO Ragunan ini pernah membela Timnas basket senior Indonesia saat ajang pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara yakni Sea Games pada tahun 2019 silam diantara pemain-pemain basket senior lainnya. Bagaiaman tidak? Pria yang mengaku pernah bermain Hockey ini sudah bermain basket sejak 5 sd yang pada awalnya diajak temannya untuk bermain di club dengan memiliki tinggi 180an cm setahun setelahnya.

Tepat pada 15 Juni 2020, di kanal Youtube Augie Fantinus dengan konten “One on One” Derrick mengumumkan bahwa ia telah ditawari sekolah diluar negeri dan ingin tembus ke NBA.

Baca Juga:  Serumpun Berpantun Berhalal Bi Halal

“Aku udah ada tawaran masuk sekolah luar. Tentunya aku pengen punya jenjang yang lebih bagus. Biar bisa keluar dari zona nyaman juga dan mencoba hal yang baru. Coba memanage NCCA kalo bisa biar bisa tembus ke NBA Draft,” ujarnya .
Derrick saat ini sedang di awasi oleh salah satu anak perusahaan dari NBA yakni NBA Academy.

“Jadi waktu itu sempet main di FIBA Junior, disitu aku dilihat mungkin. Terus ada orang dari NBA Academy kontak manajer timnas biar bisa ketemu aku,dari NBA Academynya,Sekolah dan University”Lanjutnya.

Saat Ini Derrick Michael menjadi harapan bangsa Indonesia agar dapat membanggakan Indonesia dengan tembusnya Derrick Michael ini main Di NBA. Pria yang sangat mengidolakan dan selalu mengkiblatkan Giannis Antetokounmpo ini mengaku ingin menjadi seperti dirinya, dari segi perjuangan dan pola latihan yang dimana sebelum Giannis Antetokounmpo sehebat dan memiliki badan seperti sekarang dulunya memiliki badan yang sangat kurus dan jarang di lirik oleh banyak penikmat basket di dunia.

Baca Juga:  Setelah 25 Tahun Mengagumi, Akhirnya UAS bertemu Cak Nun di Jombang

Written by Hibatul Azizi

WhatsApp Image 2020 06 28 at 00.15.30

Media Online teraju.id Pertimbangkan Agama Akal TV Dilaporkan ke Polda karena Menjiplak Karya Rekaman Tanpa Izin

IMG 20200628 112341 219

Ketika Tentara Jepun Porakporanda di Hutan Borneo Barat