Home > Berita > Rifki dan Kampoeng English Poernama

Rifki dan Kampoeng English Poernama

teraju.id, KEP – Saat itu dia kelas 3 SD. Dia menghimpun teman teman sebayanya untuk belajar Bahasa Inggris. Jadwalnya belum ditetapkan. Tetapi kira-kira hari Minggu pagi. Guru yang sedia mengajar adalah seorang jurnalis volunteer bernama Nur Iskandar. Almanak saat itu menunjukkan angka tahun 2012.

Rifki putra kedua Pak Asiang. Domisilinya di Jl Purnama Agung VII, blok TU Ujung. Hanya berjarak beberapa rumah dengan jurnalis Harian Borneo Tribune, pria yang akrab disapa Nuris di Blok XY. Antara keduanya biasa bertemu kala shalat berjamaah di Mesjid Jamiatush Sholihin yang juga tak jauh dengan domisili keduanya yakni jalur RSTU. Sampailah pada hari Minggu yang disepakati. Dan sejak saat itu dimulailah Kampoeng English Poernama hingga murad-muridnya 80 orang. Kini Rifki sudah kelas 3 SMP.

Abang kandungnya yang juga siswa KEP’s kini sudah tamat SMA. KEP’s pun terus tumbuh dengan penunjukan Bina Antarbudaya bahwa Nuris adalah Ketua Binabud Chapter Pontianak (2013).

Voluntirsm di KEP’s cq Binabud Chapter Pontianak pun bertumbuh. Sedikitnya 300 orang terlibat aktif di 3 titik. KEP’s Centeral Office, Kampoeng English Poernama Chapter Media dan Kampoeng English Poernama Chapter Parit Buluh / KEP’s School of Universe. Ayah Rifki, Asiang juga aktif membangun KEP’s. Kini berkhidmat membangun KEP’s School of Universe. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Binabud Chapter Pontianak dan KEP Sosialisai Program Disambut Antusias Pelajar SMA Santo Paulus

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Dari Pemilihan Duta Damai Kalbar

Oleh: Yusriadi Pemilihan Duta Damai Kalbar dimulai. Gongnya ditabuh, Sabtu (16/11/19) di Aula Kampus IAIN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *