Home > Berita > Aris Purwanto Terpilih Sebagai Ketua Ikmah-UT Brunei
Aris Purwanto kedua dari kiri.

Aris Purwanto Terpilih Sebagai Ketua Ikmah-UT Brunei

teraju.id, Bandar Sri Begawan – Mahasiswa Ilmu Hukum Aris Purwanto secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa (Ikmah-Universitas Terbuka) Brunei Darussalam. Pemilihan Ketua Ikmah-UT tersebut dalam rangkaian teleconferenc bersama Direktur UT Tarakan-Kaltara, Minggu, 3/3/19 di Gedung B KBRI.

Teleconferenc adalah sarana yang digunakan untuk pertemuan kelas bagi mahasiswa yang mengambil perkuliahan. Sebanyak 31 WNI tercatat sebagai mahasiswa pada tahun 2019.

Direktur UT Tarakan Dr Milwan, S.Sos, M.Si dalam teleconferenc menyampaikan terimakasih kepada Dubes RI Dr Sujatmiko yang telah memperkenankan kerjasama UT berjalan dengan baik dan lancar. Ia juga menjelaskan tentang tutorial online sehingga memenuhi kurikulum pembelajaran. Forum tanya jawab pun berlangsung interaktif.

Sementara itu Ketua Ikmah UT Aris Purwanto menyatakan terimakasih atas amanah yang dipercayakan mahasiswa kepadanya. “Saya berusaha membawa Ikmah UT Brunei ini sebagaimana layaknya organisasi kemahasiswaan yang mengedepankan semangat bersama menyelesaikan perkuliahan dengan baik. Semangat gotong-royong,” imbuhnya. Masa bakti Ikmah-UT satu tahun.

Suasana perkuliahan di Gedung B KBRI Brunei, Minggu, 3/3/19
Suasana perkuliahan di Gedung B KBRI Brunei, Minggu, 3/3/19

Aris dalam kepengurusan tahun 2019 ini dibantu wakil ketua Abdul Malik (ilmu pemerintahan), sekretaris Ilan Islammayana (sosiologi), bendahara Dona Maiyerti (ilmu komunikasi) serta empat orang koordinator seksi. Seksi akademik Maria Magdalena (manajemen), seksi sosial budaya Hirjan dan seksi keagamaan Ulul Azmi (mahasiswa administrasi bisnis), serta seksi IT/dokumentasi Dicky Kurniawan (teknologi pendidikan).

Dicky menyebut Aris layak menjadi Ketua Ikmah karena kepeloporannya dalam merintis UT masuk ke KBRI Brunei. Nilai mata kuliah Aris rata-rata A menjadi motivasi sekaligus teladan seluruh mahasiswa.

Di tempat yang sama Wahyu Wibowo selaku pejabat KBRI fungsi Sosial Budaya menekankan pentingnya pendidikan tinggi bagi WNI di Brunei Darussalam. “Pendidikan memegang peranan penting bagi setiap WNI, terutama yang berada di luar negeri. Pendidikan itu tidak hanya berguna di saat berada di negeri orang lain, tetapi pada saat kembali ke Tanah Air,” timpalnya. (Nuris)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Lensa Academy Pontianak “Beauty Through Lens”

teraju.id, Pontianak – Pontianak menjadi destinasi terkakhir Lensa Community dari total 10 kota untuk mengadakan …