in

MABM Membahas RPJM Kalbar 2022

mabm rpjm2022

Teraju News Network – Majelis Adat Budaya Melayu membahas naskah akademik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalbar tahun 2022 di Balai Kerja, Jumat, 12/2/21. Hadir 20 peserta dengan berbagai latar akademik dan profetik.
Acara yang dihantarkan Dr Hermansyah yang juga Ketua Ikapi Kalbar cum akademisi IAIN menyampaikan data Bappeda Provinsi. Pengantar itu diulas per masalah krusial oleh Ketua MABM Prof Dr H Chairil Effendy, MS. “Kita tidak berdiskusi soal detail anggaran, tetapi solusi alternatif pada hal krusial sesuai aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Bidang pertanian dan infrastruktur dikupas mantan Kadis Pertanian Ir H Hazairin, MS serta Purek I Untan Dr H Radian.
Bidang pendidikan dan IPM diulas Kepala Sekolah, Abriyandi, M.Pd. Termasuk masalah politik dikupas Ketua Nasdem Kota Dr Firdaus Zarin serta DPD PAN Kota Zulfidar Zaedar Mochtar.

Contoh pembangunan infrastruktur Ayani diulas sebagai cermin pro dan kontra. Kendati dikritik, namun dipuji.

Sinkronisasi RPJMD 2022 didorong praktisi Heri Bastaman sebagai tokoh asal Kota Singkawang. “Singkawang terkenal dengan wisatanya. Mesti kuat infrastruktur agar menarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara.”
Keadaan laut Kalbar juga disentuh dalam diskusi RPJMD 2022. Termasuk perbandingan kemajuan Jiran. (kan)

Baca Juga:  Sukses Launching Wakaf Uang Kemenag Disusul Outlook Wakaf Produktif Indonesia 2021

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

lambang negara garuda pancasila

Apakah Indonesia tidak punya standar bentuk lambang negara?

Survei Lapangan Kegiatan PPM Mahasiswa PPS IAP Untan

Survei Lapangan Kegiatan PPM Mahasiswa PPS IAP Untan