in

Anggota Luar Biasa

IMG 20181230 051512 162

Oleh: Ambaryani

Saya baru tersadar kalau status saya di Club Menulis sudah tak biasa. Beralih menjadi anggota luar biasa. Sejak lebih 8 tahun lalu saya sidang skripsi, saat itu juga status saya sebagai anggota club berganti. Terlebih saat ini, aktifitas saya sudah tidak di kampus.

Saya tersandar saat Jum’at 28 Desember 2018 lalu, ketua Club Menulis IAIN Pontianak Farninda Aditya dalam sambutannya pada kegiatan launching buku bersama, menyebutkan 12 buku yang dilaunching hari itu karya anggota Club Menulis, pembina Club dan anggota luar biasa Club.

Iya, saya baru tersadar lantaran saya masih merasa menjadi bagian club yang hingga sekarang masih mewadahi dan memfasilitasi alumni yang masih aktif menulis. Saya merasa sangat beruntung hingga sekarang masih tersetrum semangat menulis teman-teman di Club Menulis.

Saat adik-adik yang masih aktif di Club Menulis sibuk mengurusi buku menjelang kegiatan rutin launching, dada saya gemuruh kalau saya tidak ambil bagian, ikut menghasilkan karya. Iri sudah tentu.

Baca Juga:  Itjen KLHK Hadir di BPDAS Kapuas

Saya merasa beruntung karena tidak semua orang mempunyai kesempatan seperti yang saya dapatkan. Ada beberapa teman yang bertanya-tanya gimana bisa punya buku? Tentu saya jawab mudah. Nulis saja dulu, kumpulkan naskah! Kalau naskah sudah ada, akan banyak orang yang mau membantu mengurusi pembukuan naskah.

Dunia literasi semakin bergairah, dan semakin banyak pengiat literasi yang peduli pada siapa saja yang punya semangat menulis. Datangi saja komunitas-komunitas menulis, akan ada banyak solusi untuk mengatasi kebuntuan di sana. Baik kebuntuan inspirasi, kebuntuan dalam hal menulis, hingga kebuntuan dalam penerbitan naskah.

Dan sejak pertama kali ikut launching buku Desember 2010 lalu, sensasi yang didapat setiap kali kegiatan serupa dibuat sangat luar biasa. Sensasi nagih. Nagih untuk ikut lagi, lagi dan lagi.
Semoga saja Club Menulis akan terus bertahan menjadi pengerak literasi di IAIN Pontianak. Akan menjadi saksi tumbuh kembangnya penulis-penulis yang mempuni di bidangnya. Semoga, amin. (*)

Written by Ambaryani

Ambaryani, Pegawai Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Buku berjudul; 1. Pesona Kubu Raya 2. Kubu 360 adalah buku yang ditulisnya selama menjadi ASN Kabupaten Kubu Raya

IMG 20181229 134905 047

Mempertahankan Komitmen Menulis

WhatsApp Image 2018 12 30 at 07.33.54

Perbakin Diarahkan Meraih Prestasi di Cabang Menembak