Hefni Supardi: Pilkada Serentak Hanya Mengefektifkan, Tidak Mengefisienkan - teraju.id
Home > Politik > Hefni Supardi: Pilkada Serentak Hanya Mengefektifkan, Tidak Mengefisienkan
ketua kpu kota

Hefni Supardi: Pilkada Serentak Hanya Mengefektifkan, Tidak Mengefisienkan

Anggota KPU Kota Pontianak, Hefni Supardi mengaskan bahwasanya pilkada serentak hanya mengefektifkan, namun tidak mengefisienkan. Hal tersebut dikarenakan pilkada serentak juga disertai adanya perubahan undang-undang yang mengatur bahwa segala alat peraga kampanye kini dibiayai sepenuhnya oleh KPU.

“Pilkada Serentak hanya mengefektifkan, tapi undang-undang sekarang ini justru “membengkakkan biaya pilkada”. Kenapa? Karena pada pilkada-pilkada sebelumnya biaya diluar pertemuan terbatas itu dibiayai oleh pasangan calon, sekarang dibiayai oleh kpu. Artinya, KPU juga bakalan minta ke negara, uang negara juga yang kena.” Ujar Hefni saat ditemui di ruang kerjanya, sabtu (8/6)

Hefni juga mengatakan bahwa pembengkakan dana pilkada yang telah dilakukan disebabkan oleh undang-undang baru yang menyinggung mengenai alat peraga kampanye tersebut.

“ Pilkada serentak hanya mengefektifkan, namun tidak mengefisienkan. Jika kita ingin mengefisienkan, justru aturan pemilihan kepala daerah itu yang diatur” jelasnya.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Calon Walikota Pontianak "Betaboran"

About Deki Teraju

Check Also

kings-cake-and-the-lucky-crown-coloring-page_lhe

Kerisauan Menjelang Pemilihan Gubernur Kalbar

Oleh: Yusriadi Kemarin, saya terbaca sebuah pesan di WAG, mengungkapkan kerisauan tentang Pemilihan Gubernur Kalbar …