in

Marsudi: Fokus Kurikulum dan Branding

marsudi wahyu kisworo

teraju.id, TNN – Ketua Umum DPP Asosiasi Profesi Vokasi Indonesia Prof Dr Marsudi dalam rapat pengurus AP-Vokasi, Selasa, 29/9/20 menegaskan fokus AP-Vokasi seluruh Indonesia adalah kurikulum vokasi yang link and match serta branding yang populer tentang vokasi.

WhatsApp Image 2020 09 29 at 16.34.54 1

Rapat online yng diikuti 45 pengurus seluruh Indonesia diikuti antara lain Dr HC Ary Ginanjar Agustian, Prof Dr Nurmala, Dr Yusriadi, MA dan masih banyak pegiat vokasi lainnya.

Marsudi menampilkan fakta industri komunikasi. Dari jutaan pengguna handphone, tak ada satupun pabriknya di Indonesia. Hal ini menyebabkan dana sangat besar lari ke luar negeri yang memproduksi gejet.

Marsudi juga mengingatkan jangan sampai bonus demografi jadi bumerang berupa bencana demografi. Untuk itu link and match (kecocokan) pendidikan dengan kebutuhan lapangan kerja mesti sesuai. AP-Vokasi mesti segera deklarasi dan aksi. (kan)

Baca Juga:  Pelabuhan Batu Ampar: Urat Nadi Masyarakat Pesisir

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20200929 WA0018

Berharap Vaksinasi Covid-19 Bisa Segera Dilaksanakan

baca sila

Menggali Kedalaman Filosofi Perisai Lambang Negara Elang Rajawali Garuda Pancasila