in ,

OSO: Kalbar Perlu Team Work

IMG 20170430 045128 733

 teraju.id, Mahkota – Tampil memukau di puncak acara selamatan warga Kalbar atas terpilihnya OSO sebagai Ketua DPD RI di Grand Ballroom Mahkota, politisi gaek tersebut bicara lantang. Bahwa yang paling dibutuhkan untuk kemajuan adalah team work (tim kerja).

Kalbar, kata pemilik nama lengkap Oesman Sapta Odang ini memang butuh orang yang berani, butuh orang yang pintar, namun paling utama adalah menguasai rumus 5S. Salah satu unsur S tersebut adalah strategi. Di dalam strategi ada kolaborasi yang bertumpu pada manajemen. Dan manajemen bisa berjalan jika digarap secara team work. “Suku, agama, dan Idiologi kita mestinya sudah lewat.

Kita satu bangsa yang diikat oleh empat pilar kebangsaan,” ungkapnya mengupas Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Jabatan negara, kata OSO tak berarti apa-apa. Tidak boleh sombong. Sebaliknya, kesuksesan bisa diraih dengan team work.

OSO seolah ingin menjawab pidato dua pejabat negara sebelumnya, yakni Viryan dan Fanshurullah Asa bahwa dia adalah salah satu team work di balik terpilihnya Viryan dan Fanshurullah Asa. Bahkan seorang lagi yang menjabat komisaris BRI, Prof Dr Garuda Wiko.

Dalam rekam jejak kehidupannya, OSO memang tidak pernah lupa dengan kampung halamannya di Sukadana, Pasar Tjiplak, sahabat, dan Kalbar. Ia tak segan melobi tokoh nasional agar putra terbaik Kalbar bisa memperoleh kesempatan. “Tapi yang diperjuangkan tentu yang berkualitas,” imbuhnya. (Nuris)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20170430 045105 857

Fanshurullah Asa: Pembangunan Pipa Gas Kalbar Rp 35 Triliun

IMG 20170430 091220 466

Pendidikan Itu Penting bagi Kami