in ,

Hapal Quran, Abu Hurri Latih Warga Pontianak

Abu Hurri

Teraju.Id, Pontianak— Penemu metode Alqosimi dalam menghapal Quran, Abu Hurri Al qosimi bertandang ke Kota Pontianak, Jumat (9/9) tadi malam dan memberikan kuliah subuh di Masjid Jamiatus Sholihin, Purnama Agung VII, Sabtu (10/9/16).

“Metode Alqosimi yang saya temukan alhamdulillah 90 persen berhasil. Kalau bapak/ibu gagal, berarti termasuk yang 10 persennya,” ungkap hafidz Quran sejak usia 26 tahun ini seraya bercanda dan membangkitkan tawa jamaah subuh. Ia lalu bercerita bahwa metode yang ditemukannya adalah membongkar stigma negatif bahwa orang-orang tua sudah tidak bisa menghapal. Hal itu justru salah. Muridnya kebanyakan orang-orang tua.

Kyai kelahiran tahun 1978 asal Klaten Jawa Tengah ini bercerita tentang Mbah yang berumur 73 tahun. Beliau memulai hapalan juz 30 setahun yang lalu dan kini sudah hapal dengan baik. Beliau juga menghapal Al Mulk. “Apa di sini ada yang berumur 73 tahun?” Jamaah geleng-geleng kepala. Itu artinya semua relatif muda usianya.
Pelatihan metode Alqosimi sendiri akan dimulai pada waktu Ashar hingga selesai. “Selain jamaah Jamiatush Sholihin, juga ada undangan pihak luar,” ungkap Alam Mastar Harahap sebagai Ketua Masjid Jamiatush Sholihin.

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20160910 055130 414

Ancaman Maut Simpang Tol

Iklan KEP

IPCIST: Program Bimbingan Terpadu TOEFL dan IELTS