in

JUTAWAN MILLENIAL DOMINASI LELANG AMAL…

donasi millenial

Oleh: Beni Sulastiyo

Ada yang menarik, dari Acara Forum Silaturahmi bersama Tuan Guru UAS yang digelar di Ballroom Hotel Mercure Pontianak tadi malam Tuan Guru UAS diminta oleh penyelenggara untuk melelang barang-barang yang beliau kenakan. Masyaallah!

Adalah Kamil Onte yang memulainya. Artis Kondang setanah Melayu itu merayu Tuan Guru UAS untuk melelang aksesoris yang beliau kenakan. Ia juga meminta Tuan Guru untuk mengikhlaskan hasil lelangnya untuk pembangunan Gedung LPBM Masjid Kapal Munzalan. Masyaallah!

**

Awalnya Kamil Onte yang menjadi MC acara silaturahmi itu, mengajuk permohonan kepada Tuan Guru untuk melelang cincin yang beliau kenakan. Permohonan itu ia samapaikan di depan ratusan peserta forum silaturahmi dengan gayanya yang kocak.

Ditodong seperti itu, Tuan Guru UAS tak bisa menolak. Beliau hanya bisa mengangguk, sebagai pertanda setuju dengan permohonan yang diajukan oleh artis Kalbar multitalenta itu.

Digelarlah kemudian lelang dengan barang berupa cincin yang dikenakan oleh Tuan Guru UAS. Harga pertama yang ditawarkan oleh Kamil Onte kepada hadirin adalah… seratus ribu rupiah.

Namun, tiba-tiba ada hadirin yang menawar empat ratus, lalu satu juta, lima juta, sepuluh juta, dua puluh juta, tiga puluh dan terakhir tiga puluh lima juta. Masyaallah.

Batu cincin berwarna putih yang dikenakan oleh Tuan Guru, akhirnya dilepas dengan harga tiga puluh lima juta rupiah. Pembelinya adalah Kang Onay. Beliau adalah seorang pengusaha milenial asal Kota Bandung. Beliau bergerak dalam dunia digital dan founder amalsholeh dot com. Masyaallah tabarakallah.

Setelah sukses dengan lelang pertama, Kamil Onte tak berhenti. Ia melancarkan rayuan lagi. Kali ini ia meminta kopiah yang dikenakan Tuan Guru.

Baca Juga:  Mbah Kukuh

Tuan Guru tak bisa mengelak. Beliau kembali menganggukan kepala tanda setuju. Dimulailah lelang kedua dengan barang berupa kopiah hitam berbordir benang emas yang bertuliskan “muslimunited”.

Oleh Kamil Onte, kopiah yang sering digunakan Tuan Guru UAS itu dibuka dengan harga empat ratus ribu. Tak lama ada yang menawar satu juta, lalu 5 juta, delapan juta, dan terakhir seorang pengusaha mienial Pontianak menawar kopiah itu dengan harga sepuluh juta. Masyaallah!

Lelang kopiah Tuan Guru itu akhirnya ditutup dengan harga sepuluh juta. Pembelinya adalah Rizal Hamka, pengusaha millenial Kalbar yang bergerak dalam industri kreatif. Masyaallah, tabarakallah.

Kamil Onte tampaknya “ngenyan” karena “barang dagangannya” laris manis. Karena ngenyan, Kamil Onte melancarkan rayuan lagi kepada Tuan Guru UAS.

Dengan gayanya yang kocak, ia menghampiri Tuan Guru lalu berbisik-bisik dengan pakar fiqih dan sejarah itu.

Entah apa yang disampaikan oleh Kamil Onte kepada Tuan Guru. Namun, setelah melakukan aksi kocaknya itu, Tuan Guru kemudian meminjam mic yang dipegang oleh Kamil Onte.

“Baik, besok saya mau pulang ke Pekan Baru. Silahkan lelang semua barang yang saya kenakan. Tadi cincin sebelah kanan, lalu kopiah. Sekarang sisa syal dan cincin di sebelah kiri. Silahkan lelah semua dan gunakan hasilnya untuk pembangunan Gedung LPBM Masjid Kapal.Munzalan, Pusat Kaderisasi Umat. Silahkn, silahlkan Lelang semuanya! Asal jangan baju dan celana saya saja, karena tak mungkin saya pulang ke Pekan Baru, tanpa baju dan celana”, kelakar Tuan Guru disambut tawa riang hadirin.

Baca Juga:  Sujud Tilawah Merenda Wakaf Produktif Nusantara

Lelangpun kembali dilaksanakan. Kali ini barang yang dilelang adalah syal dan cincin Tuan Giri UAS yang melingkar di jari tagan sebelah kiri. Kamil Onte membuka harga untuk dua barang itu dengan harga dua juta.

Tak berapa lama, ada yang menawar empat juta, lalu sepuluh juta, lima belas, dan berakhir dengan penawaran dua puluh juta rupiah!

Syal dan cincin Tuan Guru itu jatuh ditangan Rizal Armada, vokalis Armada, band favorit anak muda yang sangat populer seantero nusantara. Masyaallah tabarakallah!

Rizal Armada adalah artis yang masih tergolong generasi millenial juga. Beliau lahir tahun 80-an, sama dengan 2 orang pemenang lelang lainnya.

Dengan demikian aksi lelang amal dadakan itu didominasi sepenuhnya oleh para saudagar milenial yang dermawan. Allahuakbar!

**

Optimis kita dengan masa depan nusantara dengan eksistensi saudagar-saudagar muda millenial yang darmawan itu.

Sebagaimana yang disampaikan Tuan Guru UAS bahwa kemajuan peradaban itu, selain ditentukan oleh keberadaan ulama yang takut kepada Allah dan Pemimpin yang adil, juga sangat ditentukan dengan hadirnya para saudagar yang dermawan serta anak-anak muda yang giat beramal sholeh.

**

Selamat Kang Onay, Selamat Abangnda Rizal Hamka, Selamat Abangnda Rizal Armada.

Semoga Allah melimpahkan kesehatan, rezeki yang semakin berlimpah, dan anak keturunan yang sholeh dan sholeh.

Terimakasih Kang Onay, terima kasih Bangnda Rizal Hamka, terimakasih Abangnda Rizal Armada. Terimakasih telah memancarkan cahaya harapan dan keoptimisan dengan prestasi dan kedermawananmu, sehingga menggegapgempitakan semangat kita semua untuk membangun masa depan nusantara yang semakin cerah dan semakin bercahaya.

Barakallahufik!

*

Beni Sulastiyo
Pelayan Masjid Kapal Munzalan

Written by teraju.id

real account

Semakin Memanas Joe Biden VS Donald Trump, Siapa yang menang?

Ngopi Pagi Bareng Kadisdikbud KKR

Ngopi Pagi Bareng Kadisdikbud KKR