in

Pesona Magis Pulau Terkecil Dunia

masri pulau terkecil

Oleh Masri Sarep Putra

Tidak syak lagi. Ia insula tekecil di dunia. Hanya saja, belum dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI). Suatu waktu, bisa jadi dibukukan. Agar ada rekor, untuk memelihara ingatan kolektif

Anda pasti tahu pulau terbesar di dunia: Greenland! Namun, pulau terkecil di dunia? (sttttt! test pengetahuan umum, jangan baca namanya dulu di kalimat berikut).

Dan aku belum lama ini di sana. Namanya Pulau Simping,tak jauh dari Kota Amoi, Singkawang, Kalbar. Letaknya bersampingan dengan Pasir Panjang.

Ada sebatang kelapa tumbuh di pulau itu. Pohon bakau beberapa. Tanah hanya sebongkah saja. Selebihnya: batu, dan juga, kerakap. Semua menambah pesona. Betapa eksotiknya semesta karya tangan-Nya.

Pemandangan asri. Laut tiada putusnya menderukan gelombang yang membunyikan musik alami. Bergulung-gulung. Datangnya dari tengah samudera, hingga pecah berderai di tubir pantai. Pasirnya bersih. Airnya bersih. Bebatuan beronggok di sekitar dan pulau terkecil. Di antaranya bongkahan batu. Ada jembatan, dari kayu, yang mengubungkannya.

Jadi ingat kata-kata Joseph Heller, dan tak dapat dimungkiri kesahihannya: when I grow up, I want to be a little boy. When I was a little boy, I grow up. Semasa SMA kelas I, aku sering main-main ke sana, juga camping. Plesir, di akhir pekan. Sembari, tentu saja, ditemani kawan-kawan remaja.

Ada sebatang kelapa tumbuh di pulau itu. Pohon bakau beberapa. Tanah sebongkah saja. Selebihnya: batu, dan juga kerakap.

Pergilah berdarmawisata ke sana! Pemandangannya eksotik. Sembari menikmati kuliner khas Kota Amoi, selain –yang terkenal– rujak yang terkenal seantero Nusantara: Phui.

Written by teraju.id

SENAM LANSIA 2

Tingkatkan Daya Tahan, Mahasiswa UMM Lakukan Senam Bersama Ibu Lansia

dpd partai demokrat

DPD Partai Demokrat Kalbar Siapkan Gedung Permanen