in

MABM-BWI-Pegiat Wakaf Produktif Gelindingkan Bola Salju Peradaban Wakaf yang Maju dan Berkembang

mabm bwi prov kalbar

Teraju News Network, Balai Kerja MABM – Dua puluhan tokoh pegiat wakaf produktif bertemu di Balai Kerja Majelis Adat Budaya Melayu, Minggu, 15/11/2020 siang. Mereka merajut silaturahmi menyoal wakaf agar semakin maju dan berkembang sesuai tantangan peradaban yang semakin canggih dan modern.

“Setelah mendengar uraian Prof Dr H Chairil Effendy selaku Ketua Umum MABM Nasional dilanjutkan dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) serta “best-practices” lembaga-lembaga pegiat wakaf di Kalimantan Barat disepakati digelindingkannya bola salju peradaban wakaf produktif yang kreatif, aktif dan inovatif,” demikian juru bicara pertemuan,Abriyandi, S,Pd, M.Si yang juga Imam Mesjid Al Hijrah, MABM.

Disepakati dalam pertemuan yang dimulai pukul 13.00-15.00 tersebut 5 (lima) hal.

  1. Kerjasama Pelatihan Nazir di Mesjid Al Hijrah-MABM dengan Roll Model dari Munzalan ‘and Partners’ yang bukan ‘kaleng-kalengan’.
  2. Penyusunan “Academic Summary” untuk MABM hubungannya dengan Pemprov terkait aset dan rencana pengelolaan gedung di belakang gedung utama.
  3. Prioritas pelaksanaan wakaf uang sebagai solusi pengumpulan dana untuk eksekusi program kreatif, inovatif dan produktif dengan memanfaatkan networking MABM Nasional.
  4. Evaluasi progress-report setiap Jumat Subuh dalam kegiatan rutin Sujud Tilawah Al Hijrah.
  5. Terus melebarkan sayap kerjasama bermarkas di Mesjid Al Hijrah-MABM untuk terus menggelindingkan “snawball” peradaban wakaf sehingga semakin maju dan berkembang.
Baca Juga:  Banjir Besar Landa Kalbar, Para Pakar Dorong Pendekatan Struktural dan Kultural

“Peserta yang hadir adalah Prof Dr H Chairil Effendy,MS (Ketua Umum MABM Nasional), BWI Kalbar, Dompet Ummat, Munzalan Mubarakan, Quba, Lazismu, Akselerasi Indonesia, Tawaf–Tentara Wakaf Produktif–Indonesia
dan Praktisi Lingkungan Hidup Berbasis Wakaf,” tambah Abriyandi yang juga imam tetapMesjid Al Hijrah MABM,serta telah memimpin shalat subuh dengan sujud tilawah perdana di Al Hijrah, RuMel, MABM, Jumat, 13/11/2020. (kan)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

bwi provinsi kalbar

Usai Pelantikan, BWI Kalbar Segera Susun Skala Prioritas

sujud tilawah al hijrah

Mesjid Al Hijrah Mulai Program Sujud Tilawah