in

Rest in Love Prof Uray Husna

uray husna

Oleh: Ambo Mangan, SH, MH, Dr (cd)

Turut Berdukacita atas berpulangnya Prof.Dr. H. Uray Husna Asmara, M.Pd., Selamat Jalan Prof., Terima Kasih legacymu, Semoga Prof. mendapatkan Tempat Yang Terbaik dari Allah YMK..Aamiin..

(Saya dan Rekan Dwi Syafriyanti sbg Advokat Muda tahun 2005 pernah membela Prof.Dr.H. Uray Husna Asmara, M.Pd., di PTUN Pontianak dan Menang, ketika Beliau maju sebagai Calon Bupati Melawi dari Golkar tetapi kemudian dicoret KPUD Melawi alasannya Ijazah S3 Beliau dilegalisir UNTAN, yang menurut versi KPUD Melawi seharusnya dilegalisir IKIP Bandung yang mengeluarkan Ijazah S3 tersebut.

Kami berdua semaksimal mungkin membela Beliau dan berhasil Menang sehingga mengembalikan Beliau ke dalam pertarungan Pilkada Melawi dan setelah Menang, Saya masih ingat Kami berdua diundang khusus ke Rumah Beliau sambil meneteskan air mata Beliau berkata “Bukan Saya berambisi ingin jadi Bupati Melawi tetapi Saya sangat sedih karena sudah ribuan mahasiswa S1-S2 Saya ajar dan bimbing yang berhasil ditangan Saya dan Anda berdua sudah mengembalikan kehormatan dan harga diri Saya sebagai Doktor dan Guru Besar….”

Lalu sesaat kemudian Beliau pun sambil menyodorkan amplop putih,
“…..ini ada uang sedikit jangan lihat jumlahnya tapi ini sebagai bentuk Terima Kasih Saya dan penghargaan kepada kalian berdua Advokat Saya yang anak muda dan berhasil Menang….”,

Tetapi Kami berdua kompak menolak karena membela Beliau adalah kehormatan & kebanggaan Kami dan murni Prodeo.

Lalu Beliau berkata, “….Kalau Kalian tidak mau berarti kalian tidak menghargai Saya…., dengan raut muka agak kecewa….”,

Akhirnya Kami berdua pun saling berpandangan tidak berkata-kata dan mengangguk sepakat menerima amplop putih tersebut dan mengucapkan, “Terima Kasih Prof….”
Beliau pun senang sekali dan berkaca-kaca matanya….

Saya pribadi pun terharu, begitu juga Rekan Dwi, sangat dihargai Prof.Uray., dimana Kami yang sebagai Advokat muda ternyata bisa juga berhasil mengalahkan Advokat Senior, Bang Tamsil Sjoekoer dan Bang Samsil, yang sebagai Kuasa Hukum dari Tergugat Ketua KPUD Melawi Dayang Nuraini,

Waktu itu Beliau berdua Advokat Senior yang namanya “menggetarkan” siapapun jika berhadapan dengan mereka di Pengadilan.

Tapi Kami berdua tidak gentar dan Berhasil menegakkan Kebenaran dan Keadilan serta mengembalikan Marwah, Harkat & Martabat Prof.Dr.H.Uray Husna Asmara, M.Pd., kembali pada posisi yang seharusnya demikian…

Selamat Jalan Prof yang baik hati…

Terima Kasih atas semuanya…😭❤️🙏)

Written by teraju.id

tanaman dan jendela

Pergantian Musim

paskas jogya

PASKAS JOGJA, ISTIMEWA